Maia Estianty: Selamat Jalan Pahlawan Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Senin 23 Maret 2020
share
 

INILAH.COM, Jakarta - Wabah virus corona atau covid-19 telah menelan puluhan korban di Tanah Air. Bahkan, para tenaga medis yang harus bertaruh nyawa untuk menghadapi covid-19 di garda depan.

Musisi Maia Estianty melalui Instagramnya mengunggah foto para tenaga medis yang gugur dalam perjuangan melawan corona saat menangani pasien.

"SELAMAT JALAN PAHLAWAN COVID 19 Telah gugur pahlawan kita, dalam perang melawan Covid-19. dr. UM, Sp.P, (Medan).dr. TD (Bandung). dr. SH (Jakarta). dr. DJ, Sp.B KBD (Bogor). dr. AMP, Sp.THT (Bekasi). dr. H, Sp.S (Jakarta). dr Lp SpKJ (Jakarta) Selamat jalan pahlawan, terimakasih atas pengorbanannya," tulis Maia dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Maia menambahkan pesan haru jika para pahlawan tenaga medis yang gugur saat berjuang menyelamatkan nyawa pasien tidak sedikit yang masih berusia muda.

"Dalam waktu singkat dokter & suster berguguran dalam perjuangan mereka menyelamatkan pasien. Banyak paramedis yang sudah terinfeksi Covid 19. Salah satu dokter yang gugur masih muda & meninggalkan anak bayi," tulis Maia.

Perjuangan para tenaga medis yang sampai bertaruh nyawa menurut Maia sangat luar biasa. Untuk itu, Maia berpesan agar masyarakat juga turut mendukung dan bijak dalam menggunakan produk alat pelindung diri, seperti masker sarung tangan dan lain-lain. Sebab, para petugas medis lah yang lebih membutuhkan itu.

Maia mengimbau masyarakat untuk bijak menentukan prioritas dan bijak memakai segala persediaan yang ada.

"Di situasi seperti ini kita harus bijak menentukan prioritas. Bijak memakai persediaan yang ada. Masyarakat umum pakai seperlunya, jangan berlebihan. Yang lagi "di rumah aja" tentunya tak membutuhkan pelindung apapun. Untuk yang masih bekerja, pemerintah sudah menjamin pasokan 12 juta masker minggu depan," demikian Maia. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA