Triawan Munaf Sentil Ria Ricis yang Nekat Syuting

IN
Oleh inilahcom
Selasa 24 Maret 2020
share
 

INILAH.COM, Jakarta - Selebgram sekaligus youtubers Ria Ricis diprotes warga di komplek tempat tinggalnya karena membuat keramaian di tengah pandemi virus corona. Hal itu juga menjadi sorotan Triawan Munaf.

Mantan kepala Bekraf yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Garuda Indonesia ini menyayangkan tindakan Ricis sebagai publik figur yang memiliki jutaan pengikut di Instagram. Ricis tidak memanfaatkan ketenarannya untuk hal-hal positif, seperti halnya selebritas lain yang berlomba-lomba menyebarkan pesan positif terkait corona. "Tentunya menyayangkan," kata Triawan Munaf, di Instagram.

Sebagai publik figur, seharunya Ria Ricis memanfaatkan jumlah followersnya yang banyak untuk mengedukasi masyarakat. Dalam hal ini, tanggung jawab Ricis sebagai warga negara dipertanyakan.

"Di saat-saat seperti ini lah, seseorang yang menjadi panutan jutaan followernya menggunakan kesempatan semaksimal mungkin untuk mensyiarkan hal-hal penting. Mengedukasi dengan menggunakan pengaruhnya sebagai rasa tanggungjawab sebagai warga negara," ujar Triawan Munaf.

Sebelumnya, desainer kondang Didiet Maulana juga menyayangkan sikap Ricis. Adik kandung Oki Setiana Dewi ini juga mendapat banyak kecaman dari warganet karena nekat melakukan syuting dengan banyak kru untuk konten Youtube di tengah pandemik corona.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA