Update COVID-19: Total Pasien Positif 893 Orang

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 26 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Juru bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto menjelaskan tentang perkembangan kasus konfirmasi positif yang didapat dari Rabu, 25 Maret 12.00 WIB Sampai 26 Maret 2020, 12.00 WIB.

"Kita lihat ada penambahan kasus konfirmasi positif ada 103 orang, jadi total 893. Kalau kita lihat sebarannya masih banyak ditemukan di DKI Jakarta," kata Achmad Yurianto, di BNPB, Jakarta, Kamis, (26/03/2020).

Masih menurutnya, daerah Sulawesi Selatan juga menunjukkan penambahan yang signifikan hingga 14 orang.

"Di Sulawesi selatan menjadi penambahan cukup banyak 14 orang," tambahnya.

Kemudian untuk kasus lamg sembuh, bertambah empat orang.

"secara akumulasi ada empat lagi penambahan kasus yang sembuh, sehingga menjadi 35 orang," paparnya.

Selanjutnya, untuk kasus kamatian, terdapat penambahan hingga 20 orang.

"Kemudian untuk kasus kematian ada 20 kasus. Sehingga total 78," ujarnya.

Achmad Yurianto juga tidak lelah untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan. Tidak lupa menjalankan gaya hidup sehat terutama biasakan diri dengan cuci tangan pakai sabun.

"Sekali lagi bahwa kita harus melakukan upaya keras untuk melaksakanan upaya upaya melakukan pencegahan. Kita harus kerja keras untuk menjaga yang sehat tetap sehat tidak menjadi sakit," tambahnya.

"Upaya ini bisa dilakukan jika kita kerjasama dengan baik. Apabila kita mau menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, saling mengingatkan satu dengan lainnya. Ini menjadi kunci kita untuk pengendalian COVID-19," katanya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA