Wabah Corona, Bioskop Rakyat Indiskop Stop Operasi

IN
Oleh inilahcom
Kamis 26 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Bioskop rakyat Indiskop di Pasar Jaya Teluk Gong setop beroperasi untuk sementara waktu berkaitan dengan pandemik corona yang melanda Tanah Air.

Aktris Marcella Zalianty melalui siaran resminya menyampaikan, terhitung sejak 23 Maret 2020 Bisokop Rakyat Indiskop menutup operasional-nya. Marcella mengatakan, hal ini dilakukan untuk mendukung Surat Edaran Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Nomor 60/SE/2020, guna membatasi penyebaran virus covid-19 (corona).

"Sebagai bentuk dukungan moril upaya Pemprov DKI membatasi penyebaran virus corona, per tanggal 23 Maret 2020 lalu kami menutup sementara oprasional Bioskop Rakyat Indiskop hingga dua minggu kedepan dan melihat perkembangan situasi yang terjadi," Marcella Zalianty selaku CEO.

Bioskop Rakyat Indiskop di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara ini merupakan sarana hiburan bagi warga yang setiap harinya dikunjungi lebih dari 50 pengunjung pada hari biasa dan 100 orang pada akhir pekan. Sebagai tempat interaksi publik dengan sarana bioskop, ruang kreatif dan tempat makan (food court), Indiskop juga akan berpotensi menjadi tempat penyebaran virus corona.

"Meski telah melakukan tindakan preventif pada pekan lalu, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan hand sanitizer dan masker bagi pengunjung Indiskop, namun akhirnya managemen memutuskan untuk menutup sementara Indiskop dan meliburkan seluruh karyawan Indiskop sejak tanggal 20 Maret 2020 lalu," ungkap Marcella.

Kehadiran Indiskop ikut berpartisipasi dalam membangun ekosistem industri per-film-an terutama dalam menyediakan infrastruktur bioskop bagi masyarakat. Dengan mengembangkan nilai tambah ekonomi untuk sektor ekonomi kreatif dan UMKM, Indiskop hadir ditengah-tengah masyarakat tepatnya di pasar-pasar (Pasar Jaya) guna memudahkan akses bagi masyarakat untuk dapat menonton film di bioskop.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA