Sangkuriand Bagikan Semangat Lewat Lagu Kita Bisa

IN
Oleh inilahcom
Jumat 27 Maret 2020
share
Sangkuriand - (Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia menjadi keprihatinan bersama. Berkaitan dengan itu, penyanyi Sangkuriand membagikan semangat positifi lewat lagu berjudul "Kita Bisa".

Dengan keterbatasan fisik yang ia miliki, penyanyi yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini ingin berbagi semangat lewat karya yang ia miliki. Pria yang kini sudah tak bisa melihat kembali ini ingin menularkan semangat kepada masyarakat Indonesia dan menanamkan optimisme dalam menghadapi wabah corona saat ini.

"Proses pembuatan lagu ini selama 2 minggu, saya ciptakan untuk memberi semangat kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap optimis dalam menghadapi segala bencana yang terjadi di Indonesia terutama pandemi virus corona covid-19 yang sedang merebak," kata pemilik nama lengkap Rianda Dwi Saputra ini dalam keterangan resminya, Jumat (27/3/2020).

Dalam menggarap karya musik ini, Sangkuriand melibatkan sejumlah musisi seperti Agung Gimbal, Daeng Octav, Irul Jawara, Novi Voodoo serta Indra Qadarsih (Indra Q). "Berkat bantuan teman-teman musisi, lagu ini selesai dalam waktu dua minggu," ujarnya.

Lagu ini juga ia mempersembahkan untuk kaun difabilitas. Sangkuriand ingin berbagi semangat kepada mereka bahwa keterbatasan fisik bukan menjadi halangan untuk berkarya. "Kita tidak berbeda dari orang lain, kita bukan orang yang lemah, tapi kita adalah orang yang spesial dan yakinlah bahwa kita bisa," ujarnya.

Lagu "Kita Bisa" masuk dalam album perdana Sangkuriand berjudul "Dunia Baru" yang saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital.

Hasil penjualan lagu dari platform digital akan disumbangkan melalui platform Kitabisa.com untuk membantu masyarakat yang terjangkit virus corona. Rencananya pada bulan Ramadhan ini Sangkuriand akan merilis kembali lagu religi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA