Kemenparekraf Rangkul Hotel untuk Tangani COVID-19

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Sabtu 28 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama mengumumkan kerjasama dengan jaringan hotel sebagai upaya penanganan pandemik corona virus (COVID-19).

"Kemenparekraf akan merealisasikan kerjasama dengan jaringan hotel untuk menyediakan tempt istirahat bagi tenaga medis dan gugus tugas sebagai upaya penanganan pandemik corona virus (COVID-19) di Indonesia," kata Wishnutama di kantor BNPB, Jakarta, Sabtu, (28/03/2020).

Menurut Wishnutama, kerjasama ini dilakukan dengan jaringan hotel dan beberapa perusahaan transportasi.

"Perusahaan transportasi yang kita ajak kerjasama adalah bluebird, panorama, antafaya, dan Whitehorse group untuk menyediakan sarana transportasi tenaga medis dan gugus tugas," tambahnya.

Jaringan hotel disediakan untuk tenaga medis dan gugus tugas, dimaksudkan untuk lebih dekat dengan rumah sakit yang menangani COVID-19.

Ini hanya menjadi langkah awal. Kedepannya, Kemenparekraf juga akan merealisasikan upaya - upaya penanganan COVID-19 dan menjaga industri pariwisata nasional.

"Di tahap awal kemenparekraf bersami dengan Accor Group menyediakan fasilitas untuk rumah sakit di Jakarta sebagai tahap awal. Yaitu rumah sakit RSCM, RSPAD, RS Sulianti Saroso, dan RS Persahabatan, dan kamar ini diperuntukan untuk mengakomodasi 1100 tenaga medis dan gugus tugas dengan skema beberapa tipe kamar, dalam hal ini kemenparekraf membiayai cost pelaksanaan dengan harga yang di bawah harga pasar," paparnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA