Atasi COVID-19, Japfa Bantu Tim Medis Lewat BNPB

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Minggu 29 Maret 2020
share
foto dari email

INILAHCOM, Jakarta - Penambahan kasus positif COVID-19 semakin banyak dari hari ke lari di Indonesia. Tercatat pada Minggu, (29/03/2020) pasien positif mencapai angka 1.285.

Pemerintah terus berupaya untuk mengatasi wabah COVID-19 yang ada di Indonesia. Keterlibatan semua pihak akan lebih memudahkan dan meringankan Pemerintah untuk mengatasi hal ini.

Karena itu, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui program JAPFA Peduli melakukan aksi cepat tanggap mendukung pemerintah menangani pandemi COVID-19.

JAPFA menyerahkan bantuan senilai Rp 700 juta untuk tim medis melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa bahan makanan yang mengandung protein hewani.

Bantuan diserahkan langsung oleh Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA kepada Letjen (TNI) Doni Monardo, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kantor Pusat BNPB.

Sebagai perusahaan agribisnis penyedia protein hewani yang berkualitas dan terjangkau, JAPFA melalui anak usahanya memberikan bantuan berupa telur dan daging ayam (PT Ciomas Adisatwa), tempura udang (PT Suri Tani Pemuka), dan liquid egg (PT Intan Kenkomayo Indonesia). Selain itu, perusahaan lainnya di bawah naungan JAPFA Group turut memberikan bantuan berupa susu cair (Greenfields) dan produk olahan ayam (So Good Food).

"Sebagai perusahaan nasional yang memiliki misi untuk menyediakan protein hewani bagi masyarakat Indonesia, JAPFA ingin berpartisipasi membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 dengan menyediakan bahan makanan protein hewani yang berkualitas bagi tenaga medis yang berjuang di garis terdepan," kata Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA, seperti dikutip dari siaran pers, Jakarta, Minggu, (29/03/2020).

Protein merupakan komponen penting dari setiap sel dalam tubuh.

Asupan protein yang cukup dapat membentuk antibodi untuk membantu mencegah serangan penyakit dan infeksi pada tubuh.

Para tenaga medis yang menangani orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) memerlukan asupan makanan bergizi tinggi untuk menjaga daya tahan tubuh mereka.

"Langkah awal ini merupakan kontribusi nyata JAPFA bagi bangsa di tengah situasi sulit saat ini. Kami akan terus memantau perkembangan pandemi ini dan melakukan aksi untuk membantu pemerintah. Semoga Indonesia dapat segera melewati keadaan ini dan kami berharap akan lebih banyak pihak yang mengulurkan tangan dan bersinergi dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini," papar Rachmat.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA