Update COVID-19: Pasien Positif Capai Angka 1414

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 30 Maret 2020
share
(Foto: www.covid19.go.id)

INILAHCOM, Jakarta - Juru bicara Pemerintah untuk COVID-19, Achmad Yurianto menjelaskan terdapat penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 129 orang.

Data tersebut dihimpun dari Minggu, (29/03/2020) pukul 12.00 WIB hingga Senin, (30/03/2020) puckel 12.00 WIB.

"Terdapat penambahan kasus positif sebanyak 129 orang total kasus positif menjadi 1414 kasus," kata Achmad Yurianto di kantor BNPB melalui siaran langsung BNPB di YouTube, Jakarta, Senin, (30/03/2020).

Masih menurutnya, terdapat penambahan kasus yang dinyatakan sembuh sebanyak 11 orang. Total pasien sembuh menjadi 75 orang.

"Kemudian untuk kasus kamatian terdapat peynambahan delapan orang, jadi total kematian sebanyak 112 orang," tambah pria yang akrab dissipa Yuri.

Dia menekankan kepada masyarakat untuk tetap melakukan jaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain. Menurutnya, penularan terus bertambah dilihat dari meningkatnya jumlah kasus positif.

"Jaga jarak, jangan berdekatan, hindari tempat - tempat berkumpul yang padat. Cuci tangan pakai sabun, hindari menyentuh wajah, dan manakala ada yang sakit, patuhi Betul etika manakala kita batik, manakala kita bersin. Tutup pakai sapu tangan gunakan masker agar tidak menyebar kesana kemari.

Kemudian, masih menurutnya masyarakat tetap aman dengan menjalankan kegiatan di rumah.

"Lebih aman di rumah. Produktiflah di rumah. Ini yang harus kita lakukan. Mari bersama - sama dengan kesungguhan hati, bersama - sama kita disiplin, jadilah pahlawan untuk melindungi diri, melindungi orang lain, dan melindungi bangsa kita. Kita yakini kita pasti mampu," paparnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA