Penanganan COVID-19 di Indonesia

Pemeritah Distribusi APD, Masker ke Semua Provinsi

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 30 Maret 2020
share
dr. Achmad Yurianto selaku juru bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19 - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah telah menyediakan alat pelindung diri (APD) sebanyak 191.666 set dan terdistribusi ke seluruh provinsi Serta ke Rumah Sakit (RS) yang membutuhkan.

Kemudian, juga mendistribusikan masker bedah sebanyak 12.272500. Jumlah tersebut sudah terdistribusikan juga, dan masker N95 sebanyak 133.640.

Selain itu, rapid test sebanyak 425000 juga sudah terdistribusikan.

"Kita akan tetap berupaya secara maksimal memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokok ini di dalam kaitan untuk penanganan kasus Covid-19," ucap dr. Achmad Yurianto selaku juru bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19, Jakarta, Senin, (30/03/2020).

Masih menurut pria yang akrab dissipa Yuri itu, Rumah Darurat Wisma Atlet dilaporkan hari ini sudah merawat inap 411 pasien.

Tidak hanya itu RS rujukan nasional untuk penanganan COVID-19 telah dilakukan penambahan ruang isolasi dengan tekanan negatif sebanyak 1.967 ruang.

"Ini upaya yang masih akan kita terus lakukan bersamaan dengan semakin bertambahnya kasus yang kita dapatkan," tambahnya.

Jaga jarak fisik dalam berkomunikasi dengan orang lain lebih dari satu meter.

Yuri juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan, hal tersebut merupakan upaya yang paling benar dan rasional.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA