Cegah Sebaran COVID-19

Tak Perlu Panik Kehabisan Hand Sanitizer

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Selasa 31 Maret 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Masih bingung bagaimana cara membuat hand sanitizer sendiri?

Hand sanitizer menjadi barang langka saat merebaknya wabah COVID-19 di Indonesia. Penyebaran virus Corona yang masif membuat Pemerintah menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing.

Artinya, menghindari aktivitas yang mengharuskan orang berkumpul. Masyarakat juga diminta untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Menerapkan gaya hidup sehat dengan mencuci tangan setiap 20 menit sekali jadi salah satu antisipasi biar enggak tertular COVID-19, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (31/03/2020).

Kamu termasuk orang yang nggak kebagian hand sanitizer? Well, gara-gara panic buying, cairan yang kita butuhkan ini jadi langka. Kalau pun dijual, harganya pasti mahal. Kabarnya gembiranya, kamu bisa bikin hand sanitizer sendiri, lho. Caranya gampang banget.

Kamu cuma membutuhkan wadah atau botol kering, alkohol 70 persen, essential oil, dan Aloe vera gel. Saat-saat kehabisan hand sanitizer komersil kayak gini, Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricants juga bisa kamu gunakan sebagai salah satu sumber aloe vera gel.

Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricants sendiri memang dikenal sebagai lubricants untuk "memperbaiki" performa seksual.

Namun, lunricants ini terbuat dari bahan dasar air dan vitamin E yang bertindak seperti pelumas alami tubuh karena bersifat lembut, nggak lengket. Selain itu juga dilengkapi dengan aroma aloe vera yang khas sehingga sangat aman dan nyaman untuk kulit.

Nah, cara membuat hand sanitizer homemade juga gampang nih.

Siapkan wadah atau botol kering, kemudian campurkan alkohol 70 persen dengan Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricants dengan perbandingan 1:2. For example, Fiesta Intimate 100ml dan alkoholnya 200ml. Kalau mau lebih encer, kamu boleh pakai perbandingan 1:3, kok.

Oh iya, usahakan kamu memakai wadah atau gelas yang memiliki takaran mililiternya. Tambahkan beberapa tetes essential oil sesuai selera, dan tuang ke wadah kering. Voila, hand sanitizer buatanmu siap digunakan! Kalau terpaksa bepergian, kamu tinggal memasukkan homemade hand sanitizer buatan ini ke dalam botol kecil yang bisa dibawa ke mana-mana. Gampang kan?

Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricant dan semua bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat homemade hand sanitizer tersedia di apotek, minimarket, dan supermarket terdekat! Yuk, cegah penularan virus Corona dengan konsumsi makanan mengandung nutrisi dan ingat untuk selalu cuci tangan 20 menit sekali.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA