Ini Donasi untuk Garda Terdepan Tangkal COVID-19

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 01 April 2020
share
FOTO DARI EMAIL

INILAHCOM, Jakarta - Wabah Covid-19 melanda Indonesia. Semakin hari pasien positif terinveksi virus Covid-19 terus bertambah.

BNPB sebagai garda terdepan dalam menangani kasus wabah ini perlu mendapat perhatian.

SOHO Global Health, perusahaan farmasi nasional yang telah berkiprah lebih dari 70 tahun untuk kesehatan Indonesia, menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Solidaritas Imboost Care".

Program tersebut merupakan pemberian donasi produk Imboost Force senilai Rp 1,5 miliar kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penyerahan donasi digelar di Graha BNPB, Jakarta, pada Selasa (30/3/2020). Donasi produk Imboost Force tersebut diserahkan langsung oleh Yuly Indarto, Strategy Management & Corporate Affairs SOHO Global Health kepada Kepala BNPB Letjen Doni Monardo.

Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh Widya Y. Putri, Marketing Manager Imboost & OTC Products serta Andre Rahadian, Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia yang juga Ketua Relawan Medis dan Non Medis di BNPB.

"Kami mengapresiasi rekan-rekan BNPB yang menjadi bagian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19. Apresiasi saja tentu tidak cukup atas segala jerih lelah, dedikasi tanpa batas, dan pengorbanan tim Gugus Tugas serta tim medis yang telah berjuang di garda terdepan untuk penanganan pandemi Covid-19 ini," kata Yuly Indarto, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (01/04/2020).

Oleh karena itu, sebagai wujud solidaritas sekaligus dukungan SOHO kepada tim yang berada di garda paling depan ini, SOHO berkomitmen memberikan kontribusi dalam menghadapi masalah nasional Covid - 19.

Sebagai tahap awal, SOHO menyerahkan donasi produk Imboost Force senilai Rp 1,5 miliar kepada BNPB.

"Kami tetap berkomitmen untuk membantu gugus terdepan dalam penanganan Covid 19 ini, termasuk membantu penyediaan produk-produk yang dibutuhkan oleh para petugas medis dan masyarakat. Secara bertahap, SOHO juga akan memberikan donasi APD (Alat Pelindung Diri) untuk tim medis, dalam waktu dekat ini," katanya.

Sementara itu, Doni mengungkapkan, "Kami berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan SOHO dalam mendukung kerja para petugas lapangan dan tim medis. Semoga gerakan dan dukungan seperti ini dapat diikuti oleh yang lain, sehingga moril mereka (para petugas di lapangan dan tim medis--red) dapat terpelihara. Sebab, mereka adalah orang terdepan dalam penanganan Covid-19."

Lebih jauh ia menjelaskan, penyaluran donasi Imboost Force dari SOHO ini akan diatur oleh Tim Relawan di BNPB, yang dikepalai Andre.

"Tentu saja, bantuan ini akan diprioritaskan untuk tim medis, tim kesehatan, termasuk petugas lapangan seperti pengemudi ambulance," tutup Doni. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA