Bergerak Dukung Pemerintah Atasi COVID-19

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 02 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Masyarakat Indonesia terus bahu membahu mendukung dan membantu pemerintah untuk mengatasi wabah COVID-19.

Mundipharma Indonesia bersama dengan Tokopedia mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung tenaga medis COVID-19 melalui kampanye #BerbagiSalingMenjaga.

Kampanye ini merupakan gerakan penggalangan donasi untuk pembelian Alat Perlindungan Diri (APD) layak pakai bagi tenaga medis yang saat ini sedang berjuang melawan virus corona (Covid19) melalui platform Tokopedia. Periode kampanye ini dimulai dari 28 Maret hingga 15 April 2020.

Country Manager Mundipharma Indonesia, Ibu Mada Shinta Dewi menjelaskan, berkomitmen memberikan tiga pilar edukasi kesehatan dalam kerangka GERMAS, yaitu kesehatan kewanitaan melalui program menstrual hygiene, edukasi personal hygiene dan edukasi terkait outbreak. Sehubungan dengan outbreak, Mundipharma Indonesia turut prihatin atas bencana Covid19 yang saat ini sedang menimpa Bangsa Indonesia.

"Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, Mundipharma Indonesia dan Tokopedia turut berpartisipasi menjadi bagian dari mitra tenaga medis di garda terdepan dalam memerangi Covid-19," kata Ibu Mada Shinta Dewi, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (02/04/2020).

Lebih lanjut Ibu Mada mengatakan, melihat peran APD bagi tenaga media sangat penting, yaitu untuk mengantisipasi risiko tertular Covid-19 ketika melayani dan merawat pasien Covid19.

"Oleh karena itu, kami akan mendonasikan 85 persen hasil penjualan Peduli Package di platform Tokopedia untuk membeli APD. Seluruh APD ini kemudian akan kami salurkan ke tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Rujukan Covid-19," tambahnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA