Roro Fitria Hirup Udara Bebas Karena Wabah Corona

IN
Oleh inilahcom
Jumat 03 April 2020
share
 

INILAH.COM, Jakarta - Aktris sekaligus model Roro Fitria menghirup udara bebas hari ini, Kamis (2/4/2020). Roro bebas bersyarat sesuai dengan keputusan Peraturan Menteri Hukum dan HAM akibat pandemi corona.

Roro mengaku, mendapat banyak hikmah selama menjalani hukuman di Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur. "Banyak sekali (hikmah). Alhamdulillah saya bisa menemukan Allah di dalam penjara. Allah mmengingatkan saya dengan ibadah saya. Sebelumnya saya hanya mengetahui permukaannya saja agama," ungkap Roro usai bebas di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Jeruji penjara mampu membuat Roro Fitria merasa benar-benar berubah karena ia banyak belajar dan memperdalam ilmu agama selama di sel. "Sekarang saya mendalami. Setiap hari saya mengaji pagi dan sore sehingga saya bisa bertemu Tuhan," ujar Roro Fitria.

Bahkan, Roro kini hijrah dan mengubah penampilan dengan berhijab. "Insya Allah saya sedang berusaha untuk hijrah. Doakan bisa istiqomah, baik dalam karakter dan penampilan saya. Dimana tidak hanya penampilan luar, tapi di dalam sini saya bisa hijrah," katanya.

Roro bebas bersyarat karena sesuai dengan keputusan Peraturan Menteri Hukum dan HAM, Nomor 10 Tahun 2020 dan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-19.PK/01.04.04. Peraturan itu tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA