Pasien Positif Terus Meningkat

Ini Cara Bantu Tenaga Medis Atasi COVID-19

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 03 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wabah COVID- 19 masih terus melanda Indonesia.

Menurut data yang dihimpun dari BNPB, terdapat 70 persen lebih kasus positif COVID-19 ditemukan di wilayah DKI dan Jawa Barat.

Jawa Barat menempati urutan kedua setelah DKI dari 32 propinsi di Indonesia, dengan kontribusi sebesar 16 persen.

OT Group sejak akhir Maret 2020 telah bergerak memberikan bantuan kemanusiaan untuk percepatan penanggulangan COVID-19 dengan fokus di wilayah DKI.

Saat ini OT melebarkan jangkauan bantuannya dengan menggandeng Grab Indonesia membantu para tenaga medis di wilayah Jawa Barat melalui sumbangan 1000 botol minuman herbal Jagak.

Sejak akhir Maret 2020, OT Group melalui Yayasan Orang Tua Grup Peduli bekerjasama dengan sejumlah pihak, seperti Mayapada Group dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk percepatan penanggulangan COVID-19.

OT Group terus bergerak dengan menggandeng pihak-pihak yang memiliki kepedulian bersama membantu memaksimalkan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah.

Kali ini OT Group meluaskan jangkauan bantuannya menggandeng Grab Indonesia memberikan dukungan untuk para tenaga medis di Jawa Barat, khususnya di daerah Bandung.

"OT Group sebelumnya fokus memberikan bantuan kemanusiaan di wilayah DKI. Namun kami melihat bahwa Jawa Barat adalah wilayah peringkat kedua nasional untuk kasus warga yang positif COVID-19," kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, terkait kerjasama dengan Grab Indonesia untuk membantu tenaga medis di Kota Bandung, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (03/04/2020).

Tim medis adalah garda terdepan dalam penanggulangan wabah COVID-19. Sehingga kali ini bersama dengan Grab Indonesia memberikan bantuan minuman herbal kepada tenaga medis di sejumlah rumah sakit di kota Bandung dengan harapan mereka tetap bersemangat untuk membantu upaya penyembuhan dan penyelamatan warga yang dinyatakan positif COVID-19.

"Kami menyumbangkan minuman herbal dari Jahe produksi OT, yaitu Jagak untuk 1.000 tenaga medis, membantu mereka meningkatkan daya tahan tubuh." Ujarnya.

Bantuan ini disalurkan melalui armada Grab Indonesia di Kota Bandung, langsung ke tenaga-tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit dan kantor Palang Merah Indonesia.

Adapun rumah sakit-rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Hasan Sadikin, RS Paru Rotinsulu, RS Advent, RS Dustira, dan RS Internasional Santosa. Pemilihan Jagak sebagai salah satu produk yang disumbangkan adalah karena produk tersebut dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh para tenaga medis yang sangat rentan terpapar virus Corona.

"Jagak ini minuman herbal asli Indonesia, ada kandungan Jahe dan Curcumin. Ketika pertama kali di Indonesia ditemukan kasus positif virus Corona, Presiden Jokowi menganjurkan masyarakat untuk minum jamu. Salah satu bahannya adalah Jahe dan kunyit untuk meningkatkan daya tahan tubuh," tambahnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA