Atasi COVID-19

Hand Sanitizer Masih Banyak Dibutuhkan Rumah Sakit

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Selasa 07 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dalam waktu yang cukup singkat, jumlah orang Indonesia yang dinyatakan positif terinveksi COVID-19, meningkat sangat signifikan dan sudah ratusan orang yang meninggal.

Semakin banyaknya warga masyarakat yang terjangkit virus ini, mengakibatkan beberapa rumah sakit dan tenaga medis yang mulai kewalahan dalam penyediaan ruang isolasi, jumlah tempat tidur di ruang perawatan, alat pelindung diri untuk para tenaga medis dan juga hand sanitizer sebagai tindakan prefentif dalam menghadapi kasus COVID-19.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan produk Hand Sanitizer dengan Brand Herborist, sebagai wujud tanggung jawab kami sebagai warga Negara Indonesia, yang turut merasakan kondisi saat ini sedang dihadapi oleh Bangsa Indonesia," kata Billy Hartono Salim, CEO dari PT.Victoria Care Indonesia seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (07/04/2020).

Sebagai wujud kepedulian PT. Victoria Care Indonesia terhadap pemerintah, khususnya para tenaga medis yang menghadapi keterbatasan produk Hand Sanitizer, maka perusahaan juga memberikan donasi berupa Hand Sanitizer sebayak 500 jerigran @5 Liter dan menyerahkannya kepada RSPAD Gatot Subroto, karena RS ini menjadi salah satu RS yang ditunjuk untuk menjadi RS rujukan bagi penderita positif COVID-19.

"Ini sebagai kegiatan lanjutan kami untuk turut serta dalam memerangi dan mengatasi penyebaran virus COVID-19 ini, setelah yang pertama kami lakukan di Jawa Tengah dan kini kami menyerahkannya untuk wilayah DKI melalui RSPAD Gatot Subroto", kata Sumardi Widjaja, COO PT. Victoria Care Indonesia.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA