Update COVID-19

Ada 2.738 Positif Terinveksi Virus COVID-19

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Selasa 07 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Juru bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto menjelaskan data terbaru kasus terinveksi corona COVID-19 di Indonesia.

Menurut data yang dihimpun sejak Senin, (06/04/2020) pukul. 12.00 WIB hingga Selasa (07/04/2020), pukul 12.00 WIB, terdapat kenaikan pasien positif hingga 247 orang.

"Kita dapatkan penambahan kasus baru confirm dengan pemeriksaan PCR sebanyak 247, sehingga total menjadi 2.738 orang. Kasus sembuh bertambah 12 orang, sehingga menjadi 204 orang," papar Achmad Yurianto yang dikutip dari siaran langsung BNPB di YouTube, Jakarta, Selasa, (07/04/2020).

Kemudian terdapat kasus meninggal bertambah 12 orang, sehingga menjadi 221 orang.

"Saudara sekalian gambaran yang saya sampaikan saat ini menunjukkan bahwa masih terjadi penularan di luar rumah sakit. Inilah yang harus segera kita hentikan. Mari kita patuh dan disiplin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Mari kita disiplin memakai masker. Mari kita patuh dan disipilin untuk jaga jarak, untuk tetap di rumah," tambahnya.

Pria yang akrab dengan sapaan Yuri itu juga menekankan untuk masyarakat tidak melakukan perjalanan pulang kampung atau berkunjung ke rumah saudara. Hal tersebut bisa dilakukan dengan tetap berkomunikasi melalui teknologi komunikasi yang tersedia saat ini.

"Patuhi semua ketentuan. Tidak perlu mempertimbangkan untuk pulang kampung hari ini. Kita lindungi orangtua kita yang dikampung dan saudara -saudara kita di kampung. Mari kita bersama sama untuk melindungi diri sendiri, melindungi saudara kita, dan melindungi seluruh warga kota kita, melindungi bangsa kita. Kita yakini dan semua yakin dan kita yakin indonesia pasti bisa," ungkapnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA