Film Animasi Nezha Tayang di Sembilan Negara Asia

IN
Oleh inilahcom
Senin 06 April 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Film animasi "Nezha" yang sukses di rilis pada 2019 kini ditayangkan kembali di sembilan negara di Asia Tenggara mulai 5 April 2020.

Film yang bercerita tentang Nezha yang tumbuh sebagai sosok "iblis" tetapi berperang melawan takdirnya ini diangkat dari mitologi rakyat Tiongkok. Saat diluncurkan film ini meraih predikat terlaris kedua dengan perolehan total 5 Milyar RMB.

Saat ini, film tersebut dapat dinikmati melalui aplikasi iQiyi di ponsel. Pelanggan VIP di Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar, Brunei dan Kamboja dapat menikmati keseruan menonton film ini dengan kualitas High-Definition disertai Dolby Sound dan dilengkapi subtitle dalam enam bahasa termasuk bahasa mandarin, Inggris, Melayu, Bahasa Vietnam, Bahasa Indonesia serta bahasa Thailand.

Nezha memenangkan "Best Feature", Sutradara terbaik, Penulis naskah terbaik, dan penghargaan Dubbing terbaik pada ajang penghargaan "China Animation Golden Dragon Award" yang merupakan ajang "Oscar" pada industri animasi di tanah Tiongkok. Film ini juga terpilih mewakili Tiongkok sebagai "Best International Feature Film" pada gelaran Academy Awards yang ke 92. Sejak di luncurkan pada platform iQiyi di Tiongkok Nezha masuk dalam 10 video yang paling banyak ditonton pada aplikasi tersebut dengan rating 9 dari 10.

Enlight Coloroom Pictures, produser film ini dan salah satu studio animasi ternama di China saat ini tengah menjalin kerjasama yang erat dengan iQiyi. Beberapa film animasi sukses yang di produksi oleh Enlight Coloroom Pictures juga telah diluncurkan melalui platform iQiyi ini dengan rating bagus 8 dari 10. Beberapa film animasi tersebut diantaranya Big Fish & Begonia dan serial Rainbow Sea Jupiter Crisis.

Seiring meningkatnya permintaan hiburan online sejak pandemi Covid-19, iQIYI terus memperluas pasokan konten melalui produksi asli, akuisisi hak cipta, dan kemitraan pembagian pendapatan. Hingga saat ini, versi internasional Aplikasi iQIYI telah meluncurkan lebih dari 2.700 film, termasuk rilis baru, klasik dan asli premium, karena terus memenuhi tuntutan konten online pelanggan di seluruh dunia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA