Jaga Daya Tahan Tubuh Lansia di Tengah COVID-19

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 08 April 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kelompok lanjut usia (lansia) dengan usia diatas 60 tahun harus terus diperhatikan. Terlebih di tengah masa COVID-19 saat ini.

Silfanisa Hadhirotul Ramadhan S.Gz. Ahli Gizi KALCare menjelaskan pada lansin terjadi perubahan Fisiologis antara lain, penurunan masa tubuh dan kekuatan otot. Kemudian penurunan aktivitas fisik

"Penurunan kekebalan tubuh atau sistem imun, kemudian hal ini mengakibatkan tubuh lansia rentan terkena penyakit degenerative," kata Silfanisa Hadhirotul Ramadhan seperti dikutp dari Kulwap Kalcare di Jakarta, baru - baru ini.

Selain itu, terjadi pula perubahan gigi geligi dan mengalami penurunan asupan makan. Hal tersebut juga mengakibatkan penurunan penyerapan nutrisi.

"Adanya peningkatan sistem imun tubuh dan asupan makanan yang mengandung zat gizi berkualitas, diharapkan mampu mempertahankan kesehatan Lansia," tambahnya.

Makanan sehat dengan nutrisi yang berkualitas dapat membantu meningkatkan kerja sistem imun agar tidak mudah terkena penyakit.

"Makanan sehat adalah makanan yang mengandung nutrisi lengkap dan seimbang, terdiri dari makronutrien dan mikronutrien," paparnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA