Cegah Sebaran COVID-19

#Dirumahaja, Pria Juga Bisa Merawat Wajah

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 08 April 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tidak hanya perempuan, para laki - laki juga ingin memiliki kilit bersih dan sehat.

Dalam menghadapi wabah COVID-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah, bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah.

Meski #dirumahaja, tetap saja harus menjaga kulit dengan baik. Melakukan perawatan wajah dengan rutin di rumah bisa terus dilakukan setiap hari.

Menurut dr. Oky Pratama Dipl. AAAM yang sudah menjadi dokter kecantikan sejak tahun 2015, menjelaskan perawatan wajah saat ini tidak hanya dibutuhkan oleh kaum perempuan. Laki-laki pun perlu merawat diri guna menunjang penampilan.

"Setidaknya laki-laki harus punya sabun cuci wajah dan disesuaikan untuk jenis kulitnya. Karena laki-laki cenderung sering terpapar sinar matahari dan itu bisa menyebabkan flek," Katanya seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (08/04/2020).

Pria yang memulai usahanya dengan membuka klinik Bening's Clinic yang saat ini sudah tersedia di beberapa kota besar di Jambi, Palembang, Lampung, Pekanbaru, Jakarta, dan Medan, serta akan buka di Padang, Surabaya, Jogja dan Bandung, menjelaskan untuk perawatan atau skincare-nya, yang wajib adalah menggunakan krim siang yang mengandung SPF atau sunblock.

"Kalau tidak ada tabir surya wajah akan tampak kusam," tambahnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA