YUZU Berbagi Bantu Garda Terdepan Lawan COVID-19

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 08 April 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta Penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia semakin meluas. Setiap hari jumlah korban positif Corona kian bertambah.

Kondisi tersebut membuat berbagai kalangan turut aktif mengulurkan tangan menggalang donasi maupun bentuk bantuan lain untuk melawan virus Corona.

Mulai dari para relawan, organisasi, warga masyarakat, hingga kalangan swasta dan industri bahu membahu memberikan bantuan yang mereka miliki untuk membantu penanganan wabah tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan PT Savoria Kreasi Rasa pemilik produk YUZU Isotonic, yang melalui campaign #YUZUBerbagi memberi bantuan kepada sejumlah rumah sakit dan tenaga medis di wilayah DKI Jakarta hingga Bekasi.

Daerah-daerah tersebut merupakan wilayah terdampak paling parah wabah Covid-19. Untuk itu YUZU Indonesia menyumbangkan total 120.000 botol YUZU Isotonic, serta Alat Pelindung Diri (ADP) berupa 10.000 masker medis untuk para tenaga medis serta pasien rumah sakit.

Pada Senin (30/03), tiga rumah sakit yang menjadi sasaran kegiatan #YUZUBerbagi ini adalah RS Menteng, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dan RSUD Pasar Rebo.

Lalu selain tiga rumah sakit tersebut, terdapat 10 tempat lain yang menjadi sasaran campaign #YUZUBerbagi yaitu RS Pelabuhan Jakarta, PDPI Donasi Dokter Paru, Donasi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI), RS Griya Puspa Persahabatan, RSPI Sulianto Saroso, Departemen Mikrobiologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, The Media Hotel, RS PGI Cikini, RS Ananda, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Pusat, dan RS Fatmawati.

"Kegiatan #YUZUBerbagi yang kami laksanakan adalah sebagai bentuk dukungan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan memberantas wabah ini, untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19. Kami berharap #YUZUBerbagi dapat memberikan manfaat yang berarti dan pandemi ini dapat segera berakhir," ujar Ryne Anggia Prawesti selaku Head of Brand Portfolio YUZU dalam keterangan pers, Senin (06/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ryne Anggia bersama tim menyerahkan bantuan untuk para tenaga medis di The Media Hotel, Jakarta Pusat.

Selain menerapkan social distancing dan menjaga perilaku hidup bersih dengan rajin mencuci tangan, salah satu hal yang efektif untuk menangkal masuknya virus Corona ke dalam tubuh adalah dengan meningkatkan imunitas.

Untuk itu tubuh memerlukan sejumlah suplemen dengan kandungan vitamin C yang terbukti meningkatkan kekebalan tubuh.

Ryne Anggia mengatakan bahwa minuman YUZU Isotonic mengandung ekstrak buah Yuzu asli dari Jepang yang memiliki kandungan vitamin C tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan buah Lemon biasa.

Kandungan ini penting untuk menjaga fungsi kekebalan tubuh di tengah wabah virus Corona.

"Dengan berbagi YUZU Isotonic, kami berharap bisa memberikan manfaat positif bagi para tenaga medis untuk menjaga daya tahan tubuh dengan cara memenuhi kebutuhan ION tubuh. YUZU Isotonic disertai dengan kandungan tujuh ION utama yang dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang lebih cepat dan ekstrak buah Yuzu yang menyegarkan. Secara keseluruhan, besar harapan kami YUZU Isotonic dapat membantu para tenaga medis untuk menyelamatkan masyarakat sebagai garda depan yang berjuang pada masa pandemi ini," tuturnya.

Selain memberikan bantuan, #YUZUBerbagi juga melakukan upaya dalam bentuk edukasi bagi masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dan menghindari terpapar virus Corona.

Hal ini mereka lakukan dengan menggandeng brand ambassador YUZU Isotonic yaitu pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo serta pasangan ganda putra berjuluk "The Daddies" Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo saat ini berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia, sementara pasangan "The Daddies" merupakan ganda putra peringkat kedua dunia.

YUZU Isotonic menggandeng ketiga pebulutangkis andalan Indonesia untuk mengajak masyarakat berbagi cerita kebaikan di media sosial.

Mereka kompak mengajak pengikut mereka di Instagram untuk membagikan cerita positif di tengah kondisi sulit saat ini. Dengan berbagi cerita positif masyarakat juga turut menyumbang masker untuk para tenaga medis, hal ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat agar tetap sehat dan bugar selama masa social distancing.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA