Dua Minggu Tayang Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Anisa Rahman Raih 20 Juta Penonton

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 09 April 2020
share
Anisa Rahman - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu penyanyi solois wanita yang beruntung menggaet hati masyarakat Indonesia adalah Anisa Rahman.

Dulu dia dikenal pernah bergabung dengan Grup SABYAN Gambus sebagai backing vocal, dan kini Anisa menapaki karir di dunia musik tanah air sebagai solois dengan modal kuat yakni pada vokalnya.

Vokal Anisa yang unik ini bercengkok Melayu dan agak Arabic sangat cocok menyanyikan lagu-lagu bernuansa religi.

Sekarang ini Musik religi kian mantap merambah berbagai penjuru Indonesia dan dunia, dan digemari berbagai kalangan, termasuk kaum millenial.

Anisa Rahman menyebut fakta itu sebagai berkah sekaligus tantangan buatnya.

"Harus disyukuri dengan cara meningkatkan kualitas diri ," kata Anisa Rahman yang lahir di Bekasi, 11 Maret 1995, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (09/04/2020).

Anisa Rahman yang belum lama ini menyanyikan lagu Aisyah Istri Rasulullah telah berhasil meraup lebih dari 20 juta penonton di Youtube, dan masih terus bertambah jumlah viewers-nya.

Sebuah capaian yang luar biasa di tengah situasi Pandemi wabah Corona di Indonesia dan dunia. Hanya dalam tempo dua minggu Anisa Rahman membukukan jumlah penonton Youtube yang fantastis.

Awalnya Anisa Rahman meng-cover lagu AISYAH ISTRI RASULULLAH ini atas permintaan para penggemarnya dan juga teman-teman dekatnya.

"Sehabis rekaman sebuah lagu di Studio, banyak masuk permintaan melalui DM dan Whatsapp temen-temen saya untuk meng-cover lagu AISYAH ini. Langsung kita coba rekam sama Mas Ega, dan langsung bikin videoklipnya. Kemudian kita pasang di Youtube ternyata responnya luar biasa. Dalam tempo sehari sudah 1 juta orang menonton video itu. Alhamdulillah banget, dan saya dan Mas Ega juga Mas Bobby ga nyangka dengan respon penonton ini. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada penggemar dan teman-teman yang menyukai lagu ini, sehingga mendapatkan viewers sampai 20 juta lebih ," kata Anisa.

Anisa Rahman Penyanyi pertama yang meng-cover lagu AISYAH ISTRI RASULULLAH.

"Kami dari HP Music telah mendapatkan izin dan haknya untuk menyanyikan lagu ini. Istilahnya telah mengantongi legal formalnya, dari penciptanya yaitu Razif Projector Band dan Mr. Bie dari Malaysia. Keberhasilan Anisa menggaet jumlah penonton Youtube yang begitu besar dalam dua minggu, membuktikan lagu ini diterima masyarakat Indonesia. Tentu saja tak lepas dari kepiawaian vokal Anisa sendiri, dikemas aransemen yang apik dari Ega HQ, maka lagu AISYAH ISTRI RASULULAH jadi sesuatu yang layak didengar oleh penggemar musik religi tanah air," kata Bobby Anugrah, Eksekutif Produser dari HP Music yang menaungi beberapa artis papan atas seperti Iis Dahlia, Devano Danendra Ivan Gunawan dan Nicky Astria.

"Saya nggak menduga kalau lagu ini bakal diterima masyarakat begitu cepatnya. Selain musiknya yang easy listening, liriknya juga sangat-sangat menyentuh hati. Saya aja sampai mau nangis pas rekaman lagu ini. Ga kebayang Rasululah dengan istrinya, Aisyah seperti itu. Semoga lagu ini jadi pelajaran baik buat semua perempuan di dunia, dan juga buat yang sudah berumah tangga. Bener-bener menginspirasi sekali buat saya pribadi. Dan semua lirik lagu itu berdasarkan Hadist-Hadist Nabi, bukan karangan orang semata," ungkap Anisa Rahman.

Setelah sukses dengan lagu AISYAH ISTRI RASULULLAH, Anisa tak cepat berpuas diri, dia akan meluncurkan lagi hits single berikutnya yang berjudul Berakhir Dalam Taubat.

Lirik dan musiknya karya EGA HQ, gitaris band Blackout. Lagu ini dinyanyikan Anisa penuh penjiwaan sehingga membuat kita yang mendengarnya merinding. Video clip lagu tersebut dapat disimak di Channel Youtube HP Music dan audionya dapat didengar serta diunduh melalui i-Tunes, Joox, Spotify, tersedia pula RBT-nya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA