Dian Sastro Serukan Gerakan Pakai Masker

IN
Oleh inilahcom
Kamis 09 April 2020
share
(foto: Instagram)

INILAH.COM, Jakarta - Aktris Dian Sastrowardoyo mendukung gerakan memakai masker dalam segala aktivitas, khususnya di luar rumah. Masker ramah lingkungan saat ini terus digemakan di tengah pandemi corona.

"Walaupun masker itu bukan kapasitas medis tapi itu lebih baik daripada tidak memakai masker," kata Dian dalam Instagram live, baru-baru ini.

Bintang film AADC ini merasa prihatin dengan langkanya masker medis saat ini yang sulit didapatkan. Seperti diketahui, masker merupakan salah satu Alat Perlindungan Diri (APD) yang sangat dibutuhkan para tenaga medis.

"Salah satu concern awal sebenarnya pada saat semua orang sudah mulai nyetok banyak masker dan itu jumlahnya jadi terbatas banget, harganya jadi mahal. Sementara yang perlu banget tenaga medis jadi susah untuk dapat itu," ujarnya.

Melihat kondisi yang ada, menurut aktris kelahiran 16 Maret 1982 itu masyarakat bisa memanfaatkan kain di rumah untuk dijadikan masker. "Jadi akhirnya ditarik lagi penyataan itu, sehingga pemerintah tetap bikin gerakan untuk memakai masker tetapi bukan masker medis," demikian Dian Sastro.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA