Cegah Sebaran COVID-19

Gerakan Milenial Melawan Corona

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 10 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kondisi di Indonesia bahkan diseluruh dunia tidak luput dari adanya pandemic virus corona Covid-19.

Semua masyarakat menjadi was-was dan menjaga diri dengan melakukan Social Distancing dan physical distancing.

Bahkan berbagai negara juga sudah menerapkan lockdown untuk mengurangi penyebaran dari virus corona Covid-19 tersebut.

Banyak masyarakat melakukan pembelian secara masif dikarenakan rasa panik sehingga menimbulkan lonjakan harga yang sangat signifikan di pasar perdagangan.

Kemudian pandemic ini memberikan dampak yang sangat buruk terhadap perekonomian lokal maupun secara global.

Reiner Rahardja selaku CEO dari Tokoin menjelaskan, pihaknya dari generasi milenial merasa terpanggil untuk turut berpartisipasi atas himbauan bapak Presiden Joko Widodo pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2020, bahwa Presiden memprioritaskan pengujian Rapid Test kepada tenaga medis dan ODP.

"Sebagai CSR perusahaan pertama yang mendonasikan dalam bentuk Prevent Rapid Test COVID-19 kepada IDI untuk proses penelitian mengajak para milenial Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan #MilenialMelawanCorona secara nasional, dan di fase pertama ini kami membantu bangsa untuk mendonasikan 1000 Alat Rapid Test kepada para dokter dan tenaga medis melalui organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memerangi kasus virus corona Covid-19 di Indonesia," kata Reiner Rahardja, Jakarta, Jumat, (10/04/2020).

Donasi ini bertujuan untuk mendukung dan membantu tenaga medis Indonesia yang sedang berjuang mengatasi virus corona Covid-19 di Indonesia.

"Adapun langkah kedepan donasi yang masuk akan dikontribusikan untuk membantu mencukupi kebutuhan alat alat medis lainnya, yang di karenakan pada saat ini alat-alat kebutuhan medis juga mengalami kelangkaan dan kebutuhan akan alat-alat tersebut meningkat secara signifikan," tambahnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA