Kolaborasi Dukung Garda Terdepan Lawan COVID-19

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 17 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta Seiring dengan semakin bertambahnya kasus COVID-19 di Indonesia, membuat Pemerintah memperpanjang status tanggap darurat hingga akhir Mei 2020.

Dalam upaya membantu Pemerintah menangani dan mencegah COVID-19, PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, melalui kampanye #HealthyFirst #SafetyFirst menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) "First Media Peduli Tenaga Medis".

Melalui program ini, First Media mengajak pelanggan dan masyarakat bersama-sama memberikan donasi untuk membantu para tenaga medis yang tengah berjuang dalam menangani pasien yang terpapar virus COVID-19 maupun yang dalam pengawasan (ODP).

Dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk memerangi virus COVID-19.

"Selain langkah-langkah preventif yang terus kami lakukan secara internal untuk tetap bisa beroperasi dan melayani seluruh pelanggan secara aman dan nyaman di rumah, kami juga mau terus memberikan kontribusi bagi masyarakat, khususnya bagi para tenaga medis melalui program CSR "First Media Peduli Tenaga Medis". Kami berharap melalui program ini mereka selalu sehat dan aman dalam menjalani peran besarnya sebagai garda terdepan dalam menanggulangi pandemi ini," kata Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (17/04/2020).

Program CSR yang pertama, sebagai bentuk apresiasi kepada para tenaga medis.

Mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam mendukung program donasi bagi tenaga medis dengan cara berlangganan First Media.

Untuk setiap pelanggan baru yang mendaftar pada bulan April 2020, First Media mengalokasikan dana senilai Rp 10.000 per pelanggan; dengan demikian, secara tidak langsung pelanggan telah ikut berpartisipasi dalam program CSR ini.

Dana yang terkumpul didonasikan untuk penyediaan multivitamin Pharmaton Formula, dimana First Media memberikan total sebanyak 63.480 kapsul yang diserahkan kepada empat RS Rujukan pasien virus Corona, yaitu RS Pelni Petamburan, RS Mitra Keluarga Jatiasih, RS Siloam Kelapa Dua, dan RSUP Fatmawati.

Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk, Agung Satya Wiguna turut menjelaskan, First Media Business sebagai Leading Connectivity & ICT Solutions Provider, selalu siap melayani kebutuhan konektivitas di Rumah Sakit dengan memberikan solusi ICT yang tepat, menyeluruh dan terkelola dengan baik. Terutama pada situasi saat ini, dimana Rumah Sakit menjadi salah satu prioritas kami dalam menjaga layanan untuk tetap handal dan terpercaya.

"Selain penyerahan multivitamin kepada RS Pelni Petamburan, RS Siloam Kelapa Dua, dan RSUP Fatmawati sebagai pelanggan setia First Media Business, kami juga memberikan dukungan berupa tambahan bandwidth internet untuk mendukung kegiatan operasional para tenaga medis dan kebutuhan informasi pasien beserta keluarganya di RS Siloam Kelapa Dua dan RS Siloam Mampang. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan di sektor jasa kesehatan," papar Agung.

Program CSR yang kedua, dalam rangka menyebarkan semangat kebersamaan, First Media memberikan layanan internet dan TV cable gratis selama tiga bulan bagi pelanggan yang berprofesi sebagai dokter, perawat, atau karyawan rumah sakit.

Program CSR berikutnya adalah, First Media bersama Nobu Bank juga mengajak seluruh pelanggan dan masyarakat mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) melalui Bersama Kita Cegah COVID-19.

Dengan cara yaitu penggalangan dana menggunakan metode pembayaran berbasis Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS), yang dikhususkan untuk pencegahan dan penanganan virus COVID-19 dengan penyediaan masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan dan alat pelindung diri.

"Pada kesempatan ini, kami juga mau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk dedikasi dan perjuangan para dokter, perawat dan seluruh petugas medis di Indonesia. Semoga melalui inisiatif dan kolaborasi yang kami lakukan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya menekan kurva eksponensial kasus virus Corona. Mari bersama-sama menghadapi pandemi ini dengan tetap mengedepankan #HealthyFirst #SafetyFirst," Tutup Marlo Budiman.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA