Atasi COVID-19

Ini 100 Ribu Rapid Test Covid-19 Secara Gratis

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 22 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih belum terhenti. Jumlah penderita yang terinfeksi masih bertambah.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menghentikan wabah Covid-19 di Indonesia. Baik yang dilakukan oleh pemerintah, pihak swasta, badan amal hingga masyarakat.

Homecare24, sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan kesehatan terdepan di Indonesia, turut berpartisipasi dalam penanganan wabah Covid-19 ini.

Homecare24 melakukan gerakan kemanusiaan dengan mengadakan 100 ribu Rapid Test Covid-19 secara gratis yang dilakukan oleh 100 perawat.

Theresia Lumban Gaol selaku CEO Homecare24 mengatakan, program kemanusiaan 100 ribu Rapid Test oleh 100 perawat ini merupakan bentuk kepedulian Homecare24 terhadap penanganan wabah Covid-19 di Indonesia.

"Dalam menggelar program ini, kami bekerjasama secara resmi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," kata Theresia Lumban seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (22/04/2020).

Staf khusus Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr Mariya, mengatakan sangat mendukung program kemanusiaan yang diinisiasi oleh Homecare24 ini.

"Kemenkes RI sangat mengapresiasi inisiatif dari Homecare24 dalam membantu penanganan wabah Covid-19 di Indonesia" ujarnya.

Program ini dilakukan oleh 100 Perawat Homecare24 ini tidak hanya untuk mengidentifikasi pasein positif atau negatif.

"Kami juga berinisiatif untuk membantu pemerintah dalam melakukan rekap data penderita Covid-19 sehingga penanganannya bisa dilakukan secara lebih maksimal," tambah Theresia.

Program kemanusiaan 100 ribu Rapid Test Covid-19 ini dilakukan dengan melibatkan 100 perawat profesional Homecare24 yang sudah terlatih dan tersertifikasi.

Apalagi program ini di bawah pengawasan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sehingga pelaksanaan Rapid Test Covid-19 serta hasilnya bisa terjamin keakuratannya.

Pelaksanaan program kemanusiaan Rapid Test Covid-19 oleh 100 perawat Homecare24 ini digelar di 10 titik lokasi yang tersebar di area Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Rapid Test Covid-19 ini dilaksanakan melalui mekanisme drive-thru. Di mana masyarakat cukup berada di kendaraannya (mobil atau motor) saat melakukan Rapid Test yang dilalukan oleh 100 perawat Homecare24. Ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk selalu melakukan physical distancing.

Selain itu juga ada peran serta dari Dinas Kesehatan se-Jabodetabek yang mendampingi selama pelaksanaan Rapid Test Covid-19 oleh Homecare24 ini. Pelaksanaan program ini didukung Daihatsu dan juga alat dari KSA.

Bagi masyarakat yang membutuhkan, bisa mengikuti Rapid Test Covid-19 ini secara gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Caranya cukup dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi Homecare24 di smartphone yang bisa diunduh secara gratis melalui PlayStore (Android) atau AppStore (iOS).

"Program kemanusiaan Rapid Test Covid-19 oleh 100 perawat Homecare24 ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. #JanganTakut untuk segera melakukan test ini agar kita segera bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami yakin dengan adanya kerjasama berbagai pihak, maka wabah ini bisa diatasi dengan lebih cepat. Dan kita semua tentu berharap kondisi akan bisa kembali normal secepatnya," ujar Theresia. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA