Bermodal Minim

Eca Maresha Mulai Bisnis dengan Modal Kecil

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 23 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kesehatan kulit kini menjadi salah satu yang terus diperhatikan bagi banyak orang.

Tidak hanya perempuan, tetapi pria pun menginginkan memiliki kulit wajah yang cerah dan bersih. Hal ini menjadikan bisnis skincare semakin memiliki pasar yang besar di Indonesia.

Karena itu, tidak heran, usaha dari Eca Maresha, owner Maresha Skincare, ternyata memulai bisnis kecantikannya itu dengan modal yang sangat kecil.

"Dulu aku mikir mau kerja apa ya? Karena waktu itu di BBM-ku udah rame banget bekas aku jualan baju dulu, akhirnya aku coba aja jualan cream," kata Eca seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (23/04/2020).

Ia mengaku sering ditanya apakah ia memulai Maresha Skincare dengan modal besar. Modal dalam bentuk uang hampir tidak ada sama sekali katanya. Yang ada modal kuota dan tenaga.

"Sebenernya ya ngemodal tapi kan enggak gede-gede banget. Awal-awal tuh beneran aku cuma modal kuota sama tangan doang buat jualan di BBM," katanya.

Ia mengeluarkan modal untuk membeli cream pagi, cream malam, dan sabun wajah yang akhirnya ia jual sepaket dengan harga 100 ribu.

"Iya jadi sepaket itu aku jual 100 ribu. Dulu mah kejual cuma 1 atau 2 sehari. Dapet 40 sehari aja aku udah seneng banget. Eh sekarang udah puluhan ribu," tambah Eca.

Ia yakin bisnisnya bisa berkembang dengan sangat pesat karena cream yang dia jual memang berkualitas. Ditambah lagi dukungan dokter yang berintegritas dan pabrik yang sudah berpengalaman di bidangnya.

"Alhamdulillah mungkin kita berkembang karena cream-nya oke, terus ditanganinnya sama dokter, dan pabriknya memang udah ahli juga di bidangnya. Sekarang kita udah punya klinik. Coming soon ada juga kosmetik. Mudah-mudahan berkembang terus," katanya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA