1000 Paket untuk Masyarakat Hadapi Wabah COVID-19

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 27 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pandemi Covid-19 membawa banyak ketidakpastian dan telah menyebabkan kelompok masyarakat yang rentan kehilangan mata pencaharian dan kehilangan daya beli.

Demi membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi dan dilandasi dengan semangat berbagi menyambut Bulan Suci Ramadhan, Barito Pacific Group beserta anak usaha Chandra Asri dan Star Energy serta Yayasan Bakti Barito menyerahkan 1000 paket sembako ke warga sekitar lokasi kantor Barito Pacific Group di Slipi.

Paket sembako ini diserahkan kepada para ketua RT dan RW sekitar, perwakilan Polres serta Polsek Palmerah. Masing-masing paket sembako ini berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula dan sebagainya untuk kebutuhan keluarga selama kurang lebih satu bulan.

Wakil Presiden Direktur Barito Pacific Group, Rudy Suparman mengatakan:

"Kami ingin berbagi bersama dengan para warga dan membantu mereka yang kehilangan pendapatan dan daya beli. Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban mereka di bulan suci Ramadhan," kata Wakil Presiden Direktur Barito Pacific Group, Rudy Suparman, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (27/04/2020).

Sebelumnya, Founder Barito Pacific Group, Prajogo Pangestu bersama dengan anak usahanya telah menyalurkan bantuan senilai Rp 40 Milyar.

Bantuan tersebut berupa peralatan medis seperti baju pelindung diri, alat tes rapid covid-19, ventilator, dan lain sebagainya ke rumah sakit rujukan Covid-19 milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan berbagai rumah sakit umum rujukan di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA