Jadi Garda Terdepan Atasi COVID-19

Ini Tips Tiga Hal Penting Dalam Jalani Hidup

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 29 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Menjaga kesehatan adalah prioritas utama dalam hidup.

Menurut dr. Falla Adinda - Medical Doctor, Influencer dan Mom, memiliki pekerjaan sebagai dokter terlebih menjadi garda terdepan dalam mengatasi wabah covid-19 tidaklah mudah. Dia, memiliki buah hati yang tetap harus diperhatikan asupan gizi seimbangnya.

Masih menurut Falla, ada tiga hal yang penting dalam hidup, gizi yang cukup, istirahat yang cukup, kemudian olahraga yang cukup.

"Dulu kita kenal adalah empat senat lima sempurna. Sekarang kita kenal gizi seimbang. Orang banyak yang tidak memperdulikan hal ini," kata dr. Falla Adinda - Medical Doctor, Influencer dan Mom pada acara diskusi Frisian Flag Indonesia tema Building Strong Family pas #DiRumahAja: Gizi Seimbang, Aktif dan Bahagia, melalui virtual meeting, Jakarta, Rabu, (29/04/2020).

Banyak orang yang mencari makan hanya untuk kenyang. Masih menurutnya, sebelum pandemi covid-19 ada di Indonesia, tidak jarang orang makan siang hanya mencari makan yang membuat dirinya kenyang, tidak menghitung berapa kalori yang cukup.

"Setidaknya, mengkonsumsi makanan harus diperhatikan kalorinya dan gizinya. Paling tidak saya minum susu. Saya bertugas di Wisma Atlet, banyak susu cokelat disini. Minum susu dua kali sehari," tambahnya.

Karena Falla menjadi salah satu dokter yang bertugas di Wisma Atlet, dia berbagi tugas bersama suaminya.

"Menurut saya, rumah tangga itu teamwork, jadi Ibu tidak harus selalu di rumah, dan ayah tidak harus di luar. Saat saya di sini, saya berganti peran terhadap suami. Dia seorang Ayah yang tahu, gizi yang harus tercukupi oleh anak - anak. Jadi, makanan yang baik ada proteinnya, ada hijau - hijauannya, dan gizi seimbang lainnya," tambahnya.

Untuk olahraga, paling tidak dilakukan 30 menit dalam sehari. Durasi tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh agar tetap segar dalam menjalankan aktivitas fisik sehari - hari. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA