Hadapi Pandemi COVID-19

Cegah Virus Masuk, Jaga Pencernaan Anak

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 30 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Virus Corona telah menjadi pandemi global yang memberikan kekhawatiran bagi masyarakat, khususnya ibu yang mempunyai bayi dan anak balita.

Mereka merupakan objek yang rentan terkena virus dan bakteri, karena sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna.

Selain rajin mencuci tangan, kebersihan barang-barang yang menyentuh mulut bayi, seperti dot, botol, teether dan mainan juga harus diperhatikan, sebab bisa menjadi sumber bakteri dan jamur yang dapat membahayakan kesehatan dan pencernaannya.

Penting juga mencuci buah dan sayur untuk menghilangkan zat kimia yang menempel.

"Selain mengganggu pencernaan, benda yang menyentuh mulut bayi dapat memudahkan jamur tumbuh di rongga mulut, sehingga menyebabkan gejala sariawan. Untuk itu sebaiknya dot, botol, perlengkapan makanan bayi maupun mainan harus segera dibersihkan agar virus dan jamur tidak menempel. Disarankan mencuci buah, sayur, peralatan dan mainan bayi dengan sabun dan air yang mengalir, jangan hanya merendamnya," papar Prof. DR. dr. Rini Sekartini, Sp.A(K), Ketua IDAI Jaya, superti yang dikstip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (30/04/2020).

Untuk membersihkan buah, sayur, botol, dot dan perlengkapan bayi, bisa menggunakan sabun yang diformulasikan khusus untuk keamanan bayi, karena sabun biasa mengandung bahan-bahan kimia yang berisiko membahayakan kesehatan bayi.

Baby HUKI, produk perlengkapan bayi yang sudah 30 tahun menemani ibu dan merawat bayi Indonesia, melalui salah satu produknya yaitu Baby HUKI Liquid Cleanser bisa menjadi pilihan terbaik untuk cairan pembersih dot, botol, perlengkapan, mainan, bahkan buah dan sayur karena aman, telah bersertifikasi halal,food grade,paraben free, dan teruji klinis antibakteri.

Baby HUKI Liquid Cleanser juga dapat digunakan untuk membersihkan barang belanjaan dari supermarket atau pasar yang telah dipegang banyak orang agar bebas dari virus dan bakteri yang menempel

"Untuk mendukung tumbuh kembang anak Indonesia, Baby HUKI senantiasa menghadirkan rangkaian produk yang berkualitas, aman dari bahan berbahaya dan bersertifikasi halal. Dalam situasi pandemi saat ini, ibu harus ekstra hati-hati, virus dan bakteri bisa muncul di mana-mana, di sekitar kita. Bahkan bisa muncul di makanan, perlengkapan dan mainan si Kecil sehari-hari. Maka penting sekali untuk mencuci segala sesuatu yang akan dimakan dan dipakai si Kecil, termasuk sayur, buahnya, botol susunya, dot, empeng, alat makan, juga mainan. Sabun ini telah teruji klinis dapat menghilangkan bakteri penyebab diare dan infeksi," ujar Business Unit Director Baby HUKI Franciska P Julia.

Prof. DR. dr. Rini Sekartini, Sp.A(K) menambahkan bahwa untuk membersihkan peralatan bayi, sabun merupakan salah satu yang penting diperhatikan kandungannya. Secara umum sabun mengandung zat aktif yang dapat membersihkan segala macam kotoran yang melekat di peralatan bayi.

Sabun yang mengandung antibakteri sangat tepat digunakan untuk membersihkan peralatan bayi termasuk mencuci sayur dan buah yang dikonsumsi bayi, sehingga mencegah diare yang salah satunya disebabkan oleh bakteri E. Coli atau S. Aureus.

Baby HUKI Liquid Cleanser bisa dibeli di supermarket dan juga di official store Baby HUKI di Shopee, JD.ID, Lazada dan Tokodbm.com. Tersedia dua kemasan yaitu pump botol ukuran 700 ml, serta kemasan isi ulang ukuran 450 ml, 200 ml dan 100 ml.

"Kami percaya bahwa ibu berperan penting dalam membantu menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih kepada anggota keluarga khususnya di masa pandemi saat ini. Menerapkan perilaku hidup sehat sebaiknya dimulai sejak dini, seperti mengajak si Kecil berolahraga sambil berjemur matahari, serta memberikan buah dan makanan bergizi seperti bayam, tomat, brokoli, daging serta telur agar sistem imun tubuh terbentuk. Jangan lupa untuk mencuci buah dan sayur dengan Baby HUKI Liquid Cleanser dan air mengalir untuk menghilangkan virus dan bakteri agar si Kecil tetap terlindungi," tutup Franciska. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA