Cegah Sebaran COVID-19

Layanan Telemedicine, Pilihan Berobat dari Rumah

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 30 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Indonesia menerapkan beberapa aturan yakni menjaga jarak (physical distancing), beraktifitas dari rumah dan juga memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Besar-Besaran (PSBB) untuk menekan sebaran COVID-19.

Pada sisi lain, kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam kondisi seperti sekarang ini.

Mengambil langkah inovatif dan menempatkan kesehatan nasabah sebagai prioritas, Generali Indonesia mengoptimalkan teknologi digital dalam menghadirkan fitur inovatif layanan telemedicine.

Dokter Leo memberikan kemudahan bagi nasabah Generali Indonesia untuk melakukan konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan smartphone dari rumah.

Teruji klinis dan mengoptimalkan artificial intellingence oleh Prixa, fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala serta mendeteksi lebih dari 600 jenis penyakit.

Generali Indonesia adalah asuransi jiwa pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi tersebut. Nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call ataupun video call.

Kemudahan ini berlaku bagi nasabah individual, korporat maupun DPLK beserta anggota keluarganya. Dengan adanya Dokter Leo diharapkan dapat mengurangi beban petugas medis dalam mendeteksi gejala awal dari suatu penyakit apalagi terkait COVID-19.

"Kami terus melakukan berbagai perbaikan dan pengembangan yang berfokus pada nasabah. Pada situasi seperti sekarang ini, kami berusaha membuat solusi sehingga nasabah bisa tetap mendapatkan akses layanan kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarga," kata Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia, Jakarta, baru - baru ini.

Melalui teknologi Dokter Leo, nasabah dapat berkonsultasi dari rumah mengenai kondisi kesehatan jika merasa memiliki gejala-gejala COVID-19, maupun penyakitpenyakit lainnya.

"Dalam pengembangan Dokter Leo, Generali Indonesia menggandeng kerjasama dengan Siloam Hospital Group, yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang kesehatan dan didukung oleh para dokter bersertifikasi, serta memiliki jaringan layanan di berbagai kota besar di Indonesia. Fitur inovatif Dokter Leo terintegrasi dengan rangkaian fitur-fitur unggulan lainnya, seperti fitur pembayaran premi online dan fitur klaim online di dalam smart apps nasabah Generali Indonesia, Gen iClick," tambahnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA