https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   01 May 2020 - 12:55 wib

Ini Solusi Kesehatan dari Rumah

INILAHCOM, Jakarta - Borderless Healthcare Group meluncurkan solusi kesehatan masyarakat dan kesehatan dalam rumah untuk memberantas penularan penyakit di masyarakat dan di dalam rumah.

Terbatasnya pasokan alat uji dan ketidakmampuan banyak negara untuk melakukan pengujian nasional dalam waktu singkat karena kurangnya APD (Alat Pelindung Diri) atau karena ketidakmampuan untuk mengumpulkan masyarakat untuk dilakukan  pengujian masal telah menjadikan jurang yang lebar.

Hal ini memungkinkan orang pembawa virus yang tidak menunjukkan gejala ataupun orang yang gejalanya tidak terlacak terus menularkan virus penyakit dalam masyarakat dan rumah.

Bahkan teknologi pelacakan mobile yang paling akurat hanya akan dapat memberi informasi mengenai keberadaan orang yang menunjukkan gejala penyakit dan tidak dapat mengidentifikasi kelompok yang disebutkan di atas.

Merupakan hal yang wajar bagi setiap tim tanggap COVID-19 untuk segera melaksanakan system tata kelola kesehatan masyarakat dengan beranggapan bahwa penularan COVID-19 sudah menyebar di dalam masyarakat.

Selain itu, sebagian besar tim tanggap COVID-19 mungkin juga telah melewatkan titik lemah lain berupa penularan dalam rumah tangga.

Kebijakan isolasi pemerintah yang ketat sering menimbulkan ketakutan dan kecemasan di antara golongan masyarakat tertentu sehingga masyarakat menjadi enggan untuk menyatakan bahwa diri mereka menunjukkan gejala tertular karena takut diisolasikan dari keluarga mereka atau kehilangan pekerjaan mereka, dll.

Risiko tertularnya penyakit dalam rumah tangga sangat tinggi dan berpotensi menyebabkan munculnya wabah penyakit baru dalam masyarakat yang tidak dapat diprediksi meskipun upaya pemutusan rantai penularan telah diterapkan oleh pemerintah.

“Obat terbaik saat ini adalah penerapan langsung system tata kelola kesehatan masyarakat dengan opsi untuk memperluas jangkauan penerapannya di dalam rumah untuk mencapai tingkat pertahanan jangka panjang yang berkelanjutan, "ujar Dr Wei Siang Yu, pendiri dan komisaris Borderless Healthcare Group, Jakarta, Jumat, (01/05/2020).

Borderless Healthcare Group sekarang meluncurkan jaringan dokter di berbagai negara dimana platform klnik masa depan berada yang berperan sebagai 'Borderless COVID-19 Fighters' – Pejuang Borderless COVID-19 untuk mengaktifkan layanan tele-health dengan piranti merek apapun melalui ponsel, tablet, PC dan bahkan TV dengan melibatkan para pakar COVID-19  dari seluruh dunia untuk melayani masyarakat.

Selain mengatasi penularan COVID-19 dan pengelolaan sistem pernapasan, para pakar ini juga dapat mendukung dalam penanggulangan permasalahan terkait COVID-19 seperti pengelolaan fertilitas, peningkatan imunitas melalui pengaturan pola makan, pengelolaan onkologi, kesehatan jiwa, kebugaran dll.

Platform Borderless.clinic adalah mesin telehealth pertama yang memungkinkan dokter keluarga di setiap negara untuk membuat model online-to-offline perawatan bersama tanpa batas dengan para spesialis terkemuka di dunia.

Dalam sistem raksasa ini sudah tersedia lebih dari dua puluh ribu halaman konten yang mudah dicerna yang ditulis oleh dokter terkenal dan didukung oleh video call center multi-bahasa yang jika diperlukan dilengkapi dengan kemampuan blockchain dan kemampuan pengenalan wajah.

“Konsumen di seluruh dunia sekarang dapat memerangi COVID-19 dari rumah mereka dengan dukungan para ahli kesehatan multi-disiplin dari negara-negara seperti Singapura, Thailand, Cina, Eropa, Hong Kong, Amerika, Kanada, Australia dll tanpa ada hambatan bahasa,” tambahnya.(tka)

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Empati

Pasien Covid Tak Harus Meninggal, Cukup Terapi Multivitamin

Dokter Estetika Amira Farahnaz, sudah 18 bulan berkutat dalam menangani pasien Covid-19. Tingkat
berita-headline

Inersia

Pentingnya Perhatikan Kesehatan Mental di Masa Pandemi

Kesehatan mental menjadi salah satu isu yang marak dibicarakan terutama di masa pandemi saat ini.
berita-headline

Inersia

Sembilan Cara Cegah Bunuh Diri

Ketua Umum Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia, Dr. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si.,Psikolog, m
berita-headline

IXU

Kemungkinan Gelombang Tiga dengan Varian COVID-19 Lambda dan MU

Bagaimana kemungkinan adanya gelombang ketiga di Indonesia dengan varian Lambda dan MU?
berita-headline

Inersia

Waspada, Kenali Tanda-Tanda Seseorang Ingin Bunuh Diri

Bunuh diri harus dicegah sedini mungkin. Fenomena bunuh diri semakin meningkat kasusnya bahkan di