Ini Bentuk Gerakan Peduli Lansia

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Minggu 03 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kelompok lansia (lanjut usia) menjadi salah satu yang terdampak saat pandemi COVID-19.

Secara statistik kelompok lansia lebih rentan dalam terkena virus COVID-19, dan karenanya membutuhkan semua nutrisi dan dukungan.

PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC), salah satu perusahaan yang terdepan dalam industri F&B di Indonesia, secara resmi meluncurkan inisiatifnya untuk bulan Ramadan tahun 2020, Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan, guna mendukung lansia selama situasi pandemi ini.

Inisiatif ini merupakan kolaborasi sosial dengan Alfamart, Alfamidi, Indomaret dan Foodbank of Indonesia (FOI).

"Sebagai salah satu merek makanan terkemuka di Indonesia, kami berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Komitmen ini tidak pernah lebih kuat daripada periode menantang saat ini." ujar Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia dan Papua Nugini, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Minggu, (03/05/2020).

Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan yang yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadan, di saat pandemi ini terjadi.

Kami juga ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadan," tambahnya.

Lebih lanjut lagi Steven menjelaskan, dari setiap pembelian, konsumen akan membantu Heinz ABC menyumbangkan Rp.1000,- untuk tujuan mulia ini. Program ini sudah dimulai dari 16 April hingga 31 Mei 2020.

Melalui Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan, Heinz ABC akan mendonasikan Rp 7,5 Miliar bagi para lansia selama musim pandemi ini.

"Ini bukan hanya tentang mereka yang paling rentan terhadap virus COVID19, tetapi dengan inisiatif ini, kami ingin meminta masyarakat Indonesia untuk saling membantu dalam cara mereka. Mari bersama-sama kita membantu lansia di masa pandemi ini," papar Steven.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA