Bijak Pilih Makanan Segar Melalui Online

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Minggu 03 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sudah hampir 3 bulan pandemi coronavirus dampaknya dirasakan banyak negara, termasuk Indonesia.

Beberapa sekolah pun melakukan metode belajar dari rumah selama beberapa bulan, para karyawan dihimbau untuk bekerja dari rumah, dan pemerintah pun mulai membuat peraturan tentang mudik dan pulang kampung saat musim lebaran.

Pandemi corona COVID-19 membuat layanan belanja online menjadi pilihan konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Pembelanjan online (e-commerce) turut menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan. Imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan melakukan aktivitas dari rumah menjadikan tren konsumen mulai berubah ke new normal.

Data sensus Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat, industri e-commerce dalam sepuluh tahun terakhir meningkat hingga 17 persen dengan total jumlah usaha e-commerce mencapai 26,2 juta unit. Pada 2018, e-commerce di Indonesia tercatat mengalami pertumbuhan sangat pesat dan diperkirakan akan terus meningkat.

PT Great Giant Livestock di bawah naungan Great Giant Foods melalui produknya Susu Segar Hometown Dairy dan Daging Sapi Bonanza Beef mulai menangkap peluang e-commerce.

Meski menjual produk makanan segar, PT Great Giant Livestock ingin memenuhi kebutuhan dari konsumen untuk membeli bahan makanan segar via online dan ingin membuktikan bahwa produk ini juga dapat terpenuhi melalui e-commerce.

"Perubahan pola konsumen menjadi tantangan tersendiri, terutama produk fresh seperti daging, bakso, dan susu yang tidak menggunakan bahan pengawet serta harus disimpan dalam keadaan frozen dan chill supaya tetap sampai dalam keadaan dingin dan kondisi terbaik ke konsumen," kata Dayu Ariasintawati selaku Direktur Komersial PT Great Giant Livestock di Jakarta, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Minggu, (03/05/2020).

Masih menurutnya, tantangan pandemi ini telah menjadi dorongan pihaknya untuk terus tumbuh dan mengupayakan konsumen mendapat produk dalam keadaan baik.

"Dorongan tersebut membuat kami untuk terus agile dan mampu bersaing. Memasuki e-commerce adalah salah satu contoh ekspansi bisnis karena ingin memenuhi kebutuhan konsumen," ungkap Dayu Ariasintawati selaku Direktur Komersial PT Great Giant Livestock.

Saat ini belanja via online menjadi trend perkembangan yang cukup meningkat dan perlu dipastikan produk mudah di temukan di platform ecommerce, seperti tokopedia dan shopee.

Dengan adanya produk makanan seperti susu segar, daging sapi, dan bakso diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen agar tetap terjaga sistem imun, tetap ternutrisi meskipun selama #dirumahaja, sambil menikmati pengalaman masak di rumah dengan keluarga.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA