Bersinergi, Berbagi di Tengah Pandemi COVID-19

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 06 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Bulan Ramadan adalah momentum yang tepat untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan kepada sesama.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara, rasanya kebaikan dan apresiasi sekecil apapun akan sangat berarti bagi para pejuang Covid-19 di garda terdepan termasuk di Indonesia.

Karena itu Cadbury mengadakan kampanye "Berbagi dari Hati di Bulan Suci".

Bersama Kitabisa.com, Cadbury membagikan lebih dari 9.000 paket buka puasa melalui Food Box di beberapa rumah sakit Jakarta selama bulan Ramadan, sebagai ungkapan apresiasi dan dukungan terhadap para pejuang Covid-19 di garda terdepan.

"Kampanye Berbagi dari Hati di Bulan Suci adalah wujud konsistensi Cadbury untuk menginspirasi semua orang dalam berbagi kebaikan dan menciptakan kebahagiaan pada setiap kegiatannya, termasuk saat Ramadan dan dalam situasi pandemi Covid-19," jelas Pratitis Adi Nugraha selaku Direktur Mondelez Indonesia seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (06/05/2020).

Ia juga menambahkan, bahwa berbagi dan membantu sesama nyatanya sudah menjadi kebiasaan bagi orang Indonesia karena sejalan dengan nilai-nilai budaya yang ada di tanah air.

Contohnya, di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak sekali masyarakat Indonesia yang berinisiatif menggalang dana untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Termasuk yang ditujukan kepada mereka yang berjuang di garda terdepan.

"Berbagi dari Hati di Bulan Suci" merupakan bagian dari kampanye Cadbury di Asia Tenggara #SaluteTheGoodness dan Cadbury Indonesia #dukungkebaikan. Berbeda dari tahun lalu, kali ini Cadbury menggandeng Kitabisa.com dan Sekolah Relawan sebagai mitra untuk mendistribusikan paket berbuka melalui medium Food Box.

"Cadbury bersama Kitabisa.com yang juga dibantu oleh Sekolah Relawan akan mendistribusikan paket buka puasa dengan medium baru yakni Food Box. Paket buka puasa ini dapat diambil oleh siapapun yang membutuhkan, termasuk petugas medis, keluarga pasien yang sedang berjaga di rumah sakit dan mereka yang membutuhkan," ungkap Pratitis.

Ada tiga Food Box yang digunakan untuk menyalurkan paket buka puasa tersebut, masing-masing ditempatkan di RS Evasari, RS Jantung Jakarta, dan RSUD Tarakan. Paket buka puasa terdiri dari makanan berat dan coklat Cadbury yang keduanya dapat diambil langsung di etalase Food Box. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA