Gandeng Junita Liesar

Ivan Gunawan Lahirkan Kolaborasi Kaftan Terbaru

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 08 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Desainer Ivan Gunawan kembali mengeluarkan kolaborasi terbaiknya. Kali ini meluncurkan kaftan yang elegan.

Ivan Gunawan menjelaskan, kolaborasi yang dia luncurkan sangat spesial.

"karena Ibu Junita dengan brand JL Fashion itu memiliki taste dan market yang luar biasa. Makanya di bulan Ramadan kali ini kita berkolaborasi untuk menghasilkan busana muslim dengan model khas JL Fashion tapi tetap ada sentuhan Ivan Gunawannya", ungkap Ivan Gunawan, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (08/05/2020).

Masih menurut Ivan Gunawan, bisa berkolaborasi dengan Junita Liesar merupakan suatu kebanggaan. Karena menurut Ivan, Junita adalah panutannya.

"Ibu Junita Liesar ini adalah role model saya, sebagai fashion icon di Indonesia yang sangat saya kagumi. Jadi, buat saya ini kebanggaan yang sangat luar biasa," lanjutnya.

Ivan Gunawan mengaku sudah sejak lama mengagumi gaya berbusana seorang Junita Liesar.

"Ibu Junita adalah salah seorang fashion Icon yang saya kagumi. Saya kagum dengan gayanya, pilihan busananya, bahkan saya kagum dengan kepintaran dan instuisi bisnisnya. Jadi ketika ada kesempatan berkolaborasi, saya sudah bayangkan bahwa kita pasti akan melahirkan karya premium yang bisa dinikmati oleh banyak orang," paparnya.

Sementara Junita Liesar mengungkapkan alasannya berkolaborasi dengan Ivan Gunawan karena Ivan dinilai berhasil mengembangkan bisnis fashionnnya diberbagai segmen mulai dari segmen menengah hingga kelas premium.

"Ivan Gunawan sudah membuktikan dengan brand-brandnya, jika ia mampu masuk ke market menengah hingga kelas atas. Hal ini yang ingin saya kembangkan pada JL Fashion, busana dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas premium, sehingga siapapun bisa tetap bergaya dengan trend terkini tanpa harus mengeluarkan banyak uang," ujar Junita.

Dalam kolaborasi ini Ivan Gunawan dan Junita Liesar mengeluarkan koleksi Junita Liesar X Ivan Gunawan yang diluncurkan pada tanggal 6 Mei 2020.

Dalam peluncurannya, dikeluarkan 10 koleksi busana dengan model kaftan elegan dengan aksen dan pilihan warna cantik bertema Marakech Festives -Resort 2020.

"Yang jelas koleksi kaftan ini klasik dan pas digunakan saat Idul Fitri nanti. Tak hanya itu, karena desainnya yang klasik dan pilihan warna yang elegant, maka koleksi Junita Liesar X Ivan Gunawan ini juga pas untuk berbagai ocassion resmi", ungkap Junita.

Meski sama-sama mampu dalam hal mendesain pakaian, Ivan melihat kolaborasinya dengan Junita Liesar akan menjadi spesial karena keduanya sama-sama menuangkan idenya kedalam setiap busana rancangannya.

"Saya sama Ibu Junita cocok. Karena kita sama-sama dijalur yang sama. Jadi kita bisa saling mengembangkan ide. Dan itu hasilnya luar biasa," tambah Ivan.

Menurut Junita, Ivan Gunawan memberikan ide desain yang kemudian disempurnakn Junita Liesar kedalam pemilihan warna dan kain yang sesuai.

"Ivan akan mendesain ide pakaian, kemudian saya yang akan mencocokkannya dengan kain dan warna yang sesuai, jadi bisa di katakan collabs ini special karena kolaborasi ini bukan sekedar kolaborasi dua kepala saja tapi juga dari dua hati," ujar Junita.

Untuk harga produk kolaborasinya ini, Junita Liesar mengaku tidak akan menjual koleksinya dengan harga tinggi.

"Koleksi kolaborasi saya tetap harga yang terjangkau. Konsepnya lebih mass production. Ready to wear," jelas Junita.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA