Kontribusi Herbalife Beri Bantuan Tangani COVID-19

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 11 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Herbalife Nutrition, melalui Herbalife Nutrition Foundation (HNF) telah menyalurkan bantuan senilai US$ 1,79 juta untuk penanganan COVID-19.

Bantuan ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat dunia dalam melewati masa-masa sulit dan tidak pasti ini.

Kontribusi tersebut mencakup penyaluran donasi berupa dana tunai serta berbagai kebutuhan untuk mendukung penanganan COVID-19 di tujuh negara Asia Pasifik yaitu Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Thailand dan Vietnam.

"Sebagai perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition memiliki kesempatan untuk menunaikan tanggungjawab besar dalam menolong pihak-pihak yang membutuhkan bantuan di tangah kondisi yang tak pasti ini," ujar Vice President & Managing Director Herbalife Untuk Kawasan Asia Pasifik Stephen Conchie, sepeti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (11/05/2020).

Conchie juga menyatakan, selain menggalang sumber daya dan keahlian nutrisi dari perusahaan, Herbalife Nutrition juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga eksternal, distributor independen, serta para karyawan demi membantu sejumlah komunitas masyarakat agar mereka bisa mengatasi tantangan pandemi COVID-19.

Ketika pandemi terus mengganggu kehidupan jutaan orang di Asia Pasifik, hal ini juga mengakibatkan kebutuhan akan sumber daya medis semakin meluas.

Untuk membantu mengatasi beberapa masalah ini, kontribusi Herbalife Nutrition akan digunakan untuk penyediaan pasokan berbagai kebutuhan medis dan nutrisi yang disalurkan melalui beberapa rekanan organisasi nirlaba di berbagai negara.

Bantuan yang disalurkan antara lain:

1. Penyediaan pasokan kebutuhan perlatana medis seperti alat pelindung diri (APD) dan alat uji ke rumah sakit;

2. Penyediaan produk nutrisi seperti Herbalife Nutrition Formula 1 Shake dan Protein Bar untuk petugas kesehatan yang bekerja sepanjang waktu untuk merawat masuknya pasien COVID-19;

3. Penyediaan produk-produk kebersihan pribadi seperti masker wajah, pembersih tangan, sabun tangan dan obat kumur untuk anak-anak yang membutuhkan melalui Program Casa Herbalife dari Herbalife Nutrition Foundation;

4. Penyediaan dana tunai untuk mendukung upaya bantuan melalui organisasi lokal seperti Komite Sentral Front Fatherland Vietnam;

Pada saat yang sama, distributor independen Herbalife Nutrition di Asia Pasifik telah berinisiatif untuk menyediakan dukungan medis, makanan, dan nutrisi untuk komunitas masyarakat terdekat di masingmasing daerah mereka.

Termasuk juga telah menyalurkan menyalurkan lebih dari 45.000 masker pelindung, 12.000 pasang pakaian pelindung dan Herbalife Nutrition Formula 1 Shake untuk rumah-rumah sakit setempat, serta membagikan paket makanan dan barang kebutuhan harian kepada keluarga yang membutuhkan.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA