Bersama Lawan Corona, Bantu Masyarakat Tidak Mampu

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 11 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wabah COVID-19 terjadi di Indonesia. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan karena wabah ini.

Karena itu, untuk bersinergi melawan corona covid-19, Cashbac dan Visa Indonesia berkerja sama dengan Kitabisa mengajak seluruh pengguna aplikasi Cashbac berkontribusi menyumbang donasi kepada masyarakat yang tidak mampu dan kurang pangan.

Donasi ini akan disalurkan melalui Kitabisa, melalui kampanye #BisaMakan, dimana penggalangan dana ini adalah bagian dari program #BersamaLawanCorona.

dari Kitabisa yang berfokus dalam membantu masyarakat, terutama masyarakat yang terkena dampak virus Corona Covid-19 di Indonesia.

Felix Aliwarga, Deputy CEO Cashbac mengatakan, Cashbac berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kami berterima kasih atas kerjasama Visa dan Kitabisa yang turut serta mendukung dan menyelenggarakan program ini. Kami mengajak seluruh pengguna untuk memberikan dukungannya dengan cara berpartisipasi menyumbang points yang akan dikumpulkan dan disumbangkan kepada Kitabisa agar bisa digunakan untuk berbagi pangan untuk masyarakat yang tidak mampu agar kita bisa mengurangi beban mereka dan berjuang bersama melewati masa sulit ini," papar Felix seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (11/05/2020).

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia menjelaskan, pihaknya bangga dapat berkerja sama dengan Cashbac untuk memfasilitasi donasi dalam membantu menjaga ketahanan keluarga melalui program di Kitabisa.

"Visa ada bersama dengan masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan di mana kami bisa, dan ini adalah salah satu contoh dari dukungan tersebut yang secara langsung memberi manfaat kepada mereka yang membutuhkan. Memberi dan berbagi adalah fondasi sosial di bulan suci Ramadhan ini, dan kami benar-benar percaya bahwa dengan kebersamaan yang semakin kuat, kita akan melalui masa yang penuh tantangan ini, bersama- sama," ujar Riko.

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com mengatakan pada masa krisis ini kita butuh bergandeng tangan untuk saling membantu terutama bagi mereka yang rentan, bekerja di sektor informal.

"Kitabisa mengapresiasi inisiasi ini dalam mengajak penggunanya untuk menukarkan poin menjadi donasi di program #BisaMakan di Kitabisa. Semoga kolaborasi ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak pandemi ini," kata Alfatih.

Program donasi akan diselenggarakan mulai tanggal 11 Mei 2020 hingga 11 Juli 2020. Dalam program ini, Cashbac dan Visa menyediakan kode voucher CBVISADONATE, berupa 50 persen rewards points hingga 40 ribu points (1 point = Rp 1).(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA