Ivan Gunawan Mencoba Peruntungan di Dunia Kuliner

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 11 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Desainer Ivan Gunawan mencoba peruntungan di dunia food and beverage. Dimulai dengan bisnis peyek Mak Igun yang viral dikalangan artis, kini Ivan Gunawan juga memulai bisnis baru berjualan kopi.

"Peyek dan kopi itu adalah makanan dan minuman favorit saya. Jadi saya pikir kenapa enggak coba dipasarkan. Toh setelah saya tes ke beberapa orang, peyek dan kopi favorit saya itu ternyata rasanya banyak disukai orang," papar Igun seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (11/05/2020).

Beberapa tahun belakangan, bisnis kedai kopi di Indonesia memang semakin menjamur seiring dengan tumbuhnya jumlah generasi Z dan Y yang mendominasi demografi penduduk Indonesia.

Peluang inilah yang tidak disia-siakan oleh Ivan Gunawan. Ivan ingin membuat bisnis kopi yang tak hanya menjual kopi, tapi sekaligus bisa membangkitkan rasa cinta kaum milenial terhadap citarasa kopi Indonesia.

"melalui kopi yang saya sajikan, saya ingin para penikmat kopi yang kebanyakan adalah anak muda semakin mencintai citarasa kopi Indonesia. Karena menurut saya Indonesia memiliki kopi terenak yang pantas dibanggakan. Dengan begitu, bibit cinta terhadap produk dalam negeripun akan tumbuh di kalangan mereka", ungkap Ivan.

Selain itu, Ivan Gunawan juga ingin memberikan kontribusi lebih kepada negeri dengan membuka lapangan kerja baru,.

"Saat ini dunia bisnis lagi terpuruk. Namun ini justru mebangkitkan semangat saya untuk memberikan kontribusi. Caranya dengan menciptakan peluang kerja baru di Kedjora Coffee ini," tambahnya.

Kedepan, Ivan Gunawan juga berharap melalui Kedjora Coffee ia bisa membangun jaringan bisnis yang lebih besar supaya bisa membantu dan bekerja sama dengan banyak usaha kecil menengah.

"Saya selalu ingin usaha yang saya kembangkan bisa membantu banyak orang. Salah satunya dengan menjadi jaringan usaha yang besar hingga ke daerah sehingga bisa membawa berkah bagi banyak orang," ujarnya.

Kedjora Coffee sendiri saat ini baru tersedia di dua lokasi. Yang pertama Kedjora Coffee di Roseville SOHO & Suite Apartment BSD, Tangerang, dan yang kedua Kedjora Coffee di jalan Abdul Majid Dalam , Cipete, Jakarta Selatan.

Untuk konsep, kedua tokonya memiliki konsep berbeda. Kedjora Coffee BSD menggunakan konsep caf, sementara di Cipete sejauh ini masih konsep take away.

"Di BSD berupa coffee shop, bisa ngopi sambil nongkrong. Tapi Karena lagi Corona, maka semua toko kopi saya hanya bisa dipesan secara online atau take away saja," ungkapnya.

Di Kedjora Coffee tersedia kopi dengan aneka pilihan rasa. Dan uniknya semua jenis kopi tersebut diberi nama berdasarkan bintang atau zodiac.

"Ada Capicorn Latte, Sagitarius Choco Milk, Taurus Expresso Matcha, Cancer Charcoal Latte, Leo Strawberrycano, Aries Velvet Latte, dan masih banyak lagi. "Saya ingin nama kopi yang iconic, pasti diingat semua orang. Dan saya paling seneng sama hal yag berkaitan dengan bintang. Makanya saya kasih nama bintang atau zodiac," paparnya

Untuk harga, Ivan mematok harga kopi di kedainya mulai dari Rp. 25.000.

"Saya memang menyasar para penikmat kopi semua kalangan. Dengan harga 20ribuan, orang bisa menikmati kopi kelas premium," Katanya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA