Blood Quantum, Manusia Haus Darah Menebar Teror

IN
Oleh inilahcom
Kamis 14 Mei 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Film Blood Quantum menjadi pilihan tontonan yang menarik di rumah selama pandemi corona atau covid-19. Film karya Jeff Barnaby ini menghadirkan ide segar dalam bergenre horor.

Film ini berdurasi kurang dari 120 menit dengan alur cerita yang simpel dan tempo bergegas dengan akhir suka-suka.

Dengan menghadirkan pribumi Amerika yang kebal gigitan zombie, bobot film tidak hanya darah dan pertarungan saja. Ada gagasan yang ditanam serta pengembangan karakter yang menarik.

Selain gagasan yang sangat menarik, pembentukan karakter menjadi keunggulan utama Blood Quantum. Penyelipan dialog-dialog berbahasa Mikmaq menambah keorisinalitasan film ini.

Tata artistik dan kostum bergaya punk yang menjadi ciri khas film-film pascakiamat juga tampil keren. Aksinya pun memberikan ketegangan tersendiri.

Cerita film yang secara ekslusif tayang di KlikFilm ini berpusat pada keluarga pribumi Amerika, Traylor (Michael Greyeyes) yang memiliki dua orang anak dari dua istri berbeda, yakni Lysol (Kiowa Gordon) dan Joseph (Forrest Goodluck).

Traylor sendiri kepala polisi di kotanya, ia pun memimpin kelompok orang yang selamat. Ia dibantu ayahnya dan mantan istrinya yang merupakan ibu Joseph. Traylor tidak akur dengan kedua anaknya yang sering ditangkap polisi.

Lysol layaknya anak yang tidak terurus dan badung, sedangkan Joseph senang bersama saudara tirinya. Joseph sendiri punya pacar beretnis Kaukasian yang sedang hamil.

Bagaimanapun, Blood Quantum merupakan film yang dapat memperkaya tontonan dari gagasannya yang begitu menarik. Namun, pas jika Anda penggemar subgenre zombie dan senang melihat pendalaman karakter yang baik.

Film ini dipasarkan di Cannes Film Market Mei tahun lalu. Tak main-main, sesi premier pertama Blood Quantum dihelat di Festival Film Internasional Toronto 2019.

Di ajang bergengsi itu, Blood Quantum memperoleh gelar second runner-up People Choice Award dalam sesi Midnight Madness.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA