Solidaritas Lawan COVID-19 Salurkan APD

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 15 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Program solidaritas AEON MALL INDONESIA BERSAMA LAWAN COVID-19 berjalan lancar.

Pendistribusian alat pelindung diri (APD) bagi para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan, telah tersalurkan ke sejumlah rumah sakit (RS) serta berbagai institusi kesehatan. Selain APD, bantuan pangan dan masker didistribusikan kepada masyarakat Indonesia.

Sebanyak 1000 baju APD didistribusikan oleh PT AEON MALL INDONESIA, untuk para petugas kesehatan yang tengah berjuang menyembuhkan pasien covid-19. Bekerja sama dengan Peduli APD Yayasan Anne Avantie, baju pelindung pekerja medis tersebut disalurkan ke 20 RS serta institusi kesehatan rujukan covid-19 di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bekasi, Tangerang Selatan, Tangerang, dan Serang.

"Dampak pertama merebaknya covid-19 tentu pada sektor kesehatan. Oleh karenanya kami berkontribusi dengan menyalurkan APD, dengan harapan dapat melindungi kesehatan para tenaga medis yang karena kewajiban profesinya berada di garis depan dalam menanggulangi penyebaran virus ganas ini," kata General Manager Operation PT AEON MALL INDONESIA Windy Bharata, superit yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (15/05/2020).

Di hari yang sama, disalurkan juga paket bantuan pangan dan masker bagi 1000 kepala keluarga yang berdomisili di sekitar AEON MALL BSD CITY dan AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY.

Masing-masing paket bantuan ini berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, masker dan sebagainya, guna memenuhi kebutuhan keluarga selama kurang lebih satu bulan.

Paket-paket ini didistribusikan dengan bantuan kepala desa, camat, ketua RT/RW, serta pihak kepolisian setempat, ke kawasan Banten, yakni Desa Pagedangan dan Desa Sampora. Paket bantuan serupa juga didistribusikan di RW 009 dan RW 006 di kawasan Cakung Timur.

"Terhitung sudah lebih dari sebulan masyarakat tertekan pandemi korona. Semangat solidaritas dan kebersamaan berperan penting untuk memutus rantai penularan dan penyebaran wabah covid-19," ujarPresident Director AEON MALL INDONESIA Daisuke Isobe.

"Upaya berbela rasa yang digerakkan PT AEON MALL INDONESIA merupakan bagian kecil dari perang besar masyarakat Indonesia melawan virus covid-19. Setiap tindakan positif dibutuhkan untuk menghadapi pandemi ini, semoga donasi ini dapat berguna untuk membantu meringankan beban setiap penerimanya," tambahnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA