Bantuan Atasi Covid-19 Terus Mengalir

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 15 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sejak ditetapkan menjadi bencana nasional, penanganan pandemi Covid-19 menjadi prioritas utama.

Tidak hanya bagi pemerintah pusat dan daerah, organisasi, perusahaan, hingga warga masyarakat turut terlibat mencegah penyebaran virus corona.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh perusahaan penyedia layanan web-hosting asal Yogyakarta, Niagahoster.

Untuk mendukung penanganan corona di wilayah Yogyakarta, Niagahoster telah menyiapkan beberapa program corporate social responsibility, seperti membagi APD dan memberikan paket sembako bagi masyarakat dengan perekonomian terdampak.

Adapun Yogyakarta termasuk dalam zona merah corona karena terdapat lebih dari 100 orang positif virus corona yang tersebar di berbagai rumah sakit rujukan.

Selain itu terdapat 33 puskemas di Provinsi DIY yang sering dikunjungi masyarakat dengan keluhan potensi corona.

Merujuk pada hal tersebut, pembagian APD dari Niagahoster berfokus di klinik dan puskesmas di wilayah Kulon Progo, Gunung Kidul, dan Sleman, seperti Puskesmas Wonosari, Puskesmas Mantrijeron, Puskesmas Sleman, dan lainnya.

Dalam distribusinya Niagahoster bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DIY sebagai Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Yogyakarta.

"Tenaga medis di klinik dan puskesmas merupakan orang pertama yang menerima pasien sakit di sekitar tempat tinggal dan daerah pedesaan. Bisa jadi (pasien tersebut) positif corona. Kami fokus membantu mengamankan puskesmas dengan memastikan APD terpenuhi bagi para nakes di sana." ucap Zidni Syukuri, People Engagement Specialist sekaligus yang menjadi Koordinator Program CSR Covid-19 Niagahoster, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (15/05/2020).

Selain mendistribusikan total 200 APD, Niagahoster juga membagikan 500 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu yang didistribusikan secara berkala dari 5 - 11 Mei 2020.

"Bantuan secara resmi diserahkan ke pengurus RT/RW Kampung Palagan, komunitas ojek online Yogyakarta, panti asuhan, pekerja harian, dan lainnya," tambahnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA