Dhini Aminarti Kisahkan Saat Hijrah dan Berhijab

IN
Oleh inilahcom
Senin 18 Mei 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Bintang sinetron Dhini Aminarti mengenang masa lalu ketika dirinya mantap untuk hijrah dan mengenakan kerudung atau hijab. Dhini memutuskan berhijab sejak 2016.

"Trigernya kenapa aku pakai jilbab, aku ada baca satu artikel judulnya tentang wanita yang taat beribadah tidak bisa masuk surga karena titik-titik gitu. Yang titik-titiknya itu buat aku penasaran, terus yang buat aku penasaran lagi gambar perempuan pakai kain kafan," kata Dhini Aminarti di saat berbincang channel YouTube The Sungkars Family, belum lama ini.

Menurut istri Dimas Seto tersebut, perempuan yang dikisahkan dalam artikel tersebut punya kemiripan dengan dirinya. Ia bahkan merasa tersentuh saat membacanya.

"Itu pokoknya aku ngerasa itu aku banget. Jadi aku pas baca artikel kok aku banget ya, setiap orang nanya kapan berhijab? Ya sudah lah hatinya aja dulu dihijabin dari pada nanti aku pakai hijab masih gibah," ujarnya.

Berkat artikel tersebut, Dhini merasakan sesuatu di dalam hatinya yang kemudian membuatnya tergerak untuk hijrah dan menutup aurat tubuhnya.

"Pokoknya pas aku baca, aku kena banget sih. Nggak lama setelah itu akhirnya aku memutuskan mungkin ini teguran juga dari Allah. Diingatinnya lewat situ," ucapnya.

Dhini bersyukur keputusannya untuk berhijab kala itu mendapat dukungan keluarga, teman, dan orang-orang terdekatnya.

"Karena kita itu tergantung gimana orang-orang di lingkungan kita dan aku bersyukur banget," demikian Dhini Aminarti.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA