Hadapi Pandemi COVID-19

Masyarakat Tak Boleh Abai Kesehatan Jantung

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Selasa 19 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Memantau kesehatan jantung sendiri menjadi hal yang penting.

Menurut dr. Leonardo Paskah Suciadi, Sp.JP, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Siloam Hospitals Kebon Jeruk, masyarakat tidak boleh abai dalam memantau kesehatan jantung sendiri, karena penyakit yang menyerang jantung termasuk penyakit serius yang kronik.

"Jadi, jangan takut berobat ataupun menjalani prosedur medis jika memang dibutuhkan sebelum terlambat," kata Leonardo Paskah Suciadi, Jakarta, Selasa, (19/05/2020).

Jika masih terdapat kekhawatiran untuk ke rumah sakit, saat ini Siloam Hospitals Kebon Jeruk telah dilengkapi dengan layanan telekonsultasi dan home care yang dapat menjadi solusi ideal di tengah pandemi.

Untuk menggunakan layanan telekonsultasi Siloam Hospitals, pasien dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Aido Health.

Setelah memilih rumah sakit, jadwal konsultasi yang tersedia, dan melakukan pembayaran, pasien dapat memeriksa kotak masuk di email untuk mendapatkan tautan meeting dan password Zoom yang akan digunakan untuk video call.

Pada hari dan jam konsultasi yang sudah dijadwalkan, pasien dapat mengakses tautan meeting yang diberikan untuk memulai konsultasi dengan dokter sekitar 20 menit.

Metode ini praktis dan nyaman untuk digunakan, serta efektif khususnya bagi pasien-pasien yang kontrol rutin untuk masalah kronik jantung dan pembuluh darahnya.

Selain telekonsultasi, Siloam Hospitals juga menyediakan layanan home care yang memungkinkan Anda dan orang tercinta mendapatkan perawatan dari tenaga kesehatan profesional Siloam Hospitals yang berkualifikasi di kediaman Anda secara nyaman.

Layanan home care memungkinkan pasien untuk memanggil jasa dokter, perawat, fisioterapis, dan rehabilitasi medik ke rumah sesuai dengan tindakan medis yang dibutuhkan, antara lain perawatan luka, fisioterapi, pelayanan paliatif untuk penyakit kanker, hingga skrining COVID-19. Anda dapat membuat janji ke nomor WA 0815 1900 0030 untuk layanan home care Siloam Hospitals Kebon Jeruk.

Siloam Hospitals Kebon Jeruk juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi setiap pengunjung yang datang ke rumah sakit.

Mulai dari pemisahan pasien bergejala dan pasien tak bergejela, skrining kesehatan di pintu masuk yang ditentukan, kewajiban memakai masker, serta disinfeksi secara berkala area dan fasilitas rumah sakit.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan semua pihak. Siloam Hospitals Kebon Jeruk bersama seluruh dokter dan tim medis terus berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal bagi pasien dan melakukan inovasi untuk menjawab kebutuhan kesehatan pasien selama pandemi.

"Maka itu, kami berharap masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam menghambat laju penyebaran COVID-19 sekaligus tetap memerhatikan kondisi kesehatan lainnya yang tidak kalah penting," tambahnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA