Tak Disiplin, Tompi Prediksi Pandemi Selesai 2021

IN
Oleh inilahcom
Selasa 19 Mei 2020
share
 

INILAH.COM, Jakarta - Dokter sekaligus penyanyi Tompi memprediksi pandemi corona di Tanah Air bakal panjang, bahkan hingga tahun 2021 jika masyarakat tidak disiplin untuk tetap di rumah.

"Paling cepat Januari 2021," kata Tompi, saat wawancara dengan Melaney Ricardo di channel YouTube-nya, baru-baru ini.

Personel Trio Lestari ini tidak yakin jika corona bakal selesai dalam sebulan dua bulan. Hal itu menurutnya karena masyarakat pada umumnya masih abai dan tidak mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kalau melihat apa yang berlangsung saat ini, baik itu cara masyarakat bersikap, respons masyarakat pada umumnya, gue nggak yakin sih," ujar Tompi.

Jika masyarakat disiplin dan tidak bandel ia yakin pandemi dapat ditekan dan corona segera berakhir. "Kalau semuanya di rumah, katakanlah satu bulan plek di rumah nggak kemana-mana semua disiplin, beres masalah ini," katanya.

Kendati demikian, Tompi tetap berharap yang terbaik untuk Indonesia agar segera pulih dan bangkit kembali seperti sediakala. "Tentu masih ada secercah harapan yang gue simpan. Mudah-mudahan besok beres, kita tetap berusahalah, tentu kita ingin ada percepatan," demikian Tompi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA