Kartika Putri Pilu Lihat Mall Ramai Saat PSBB

IN
Oleh inilahcom
Rabu 20 Mei 2020
share
 

INILAH.COM, Jakarta - Baru-baru ini viral video sejumlah mall atau pusat perbelanjaan ramai disesaki para pengunjung di saat pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Terkait video yang viral itu, Kartika Putri turut bereaksi dengan mengunggah video berdurasi 7 menit dan 4 detik. "Saya sudah enggak tahan lagi bikin video ini, karena buat saya, saya hanya ingin mengetuk hati nurani kalian semua," kata Kartika Putri dengan mata berkaca-kaca.

Kartika selama ini mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan menerapkan PSBB. Kartika menangis melihat banyak orang yang berkumpul dan berpotensi terjangkit virus corona. "Yang saya bikin miris adalah kalian mengabaikan anjuran pemerintah untuk keselamatan diri kalian sendiri dan keluarga kalian demi untuk baju baru," ujar Kartika.

Menurut Kartika, merayakan Idul Fitri tak harus menggunakan baju baru melainkann merayakan dengan kesiapan hati. Terlebih di masa pandemi yang seharusnya menjaga diri agar tidak tertular dan menularkan virus corona. "Tolong gunakan hati nurani dan akal sehat kita. Kami juga punya keluarga tapi kami tahan demi keselamatan kita semua," ujar Kartika.

"Apa kalian pernah berfikir seandainya tim kesehata kita, lebaran nanti akan menggunakan APD lengkap hanya untuk menolong, menyelamatkan jiwa kalian semua. Apakah kalian memiiki empati atau hati nurani melihat banyak tim medis berguguran," imbuhnya.

Unggahan video Kartika Putri mendapat respon dari warganet yang membanjiri kolom komentar. Mereka memberikan dukungan terhadap Kartika agar tetap tinggal di rumah untuk menekan pandemi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA