Kontribusi Wardah Cegah Penyebaran Virus COVID-19

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 21 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Berbagai langkah telah dilakukan untuk meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19.

Berdasarkan himbauan dari World Health Organization (WHO), menjaga kebersihan tangan dengan rutin menggunakan produk antiseptik dan mencuci tangan merupakan bentuk proteksi diri paling efektif yang harus dilakukan selama masa pandemi.

Sebagai bentuk kontribusi dalam menjaga kesehatan publik, dan guna memenuhi kebutuhan konsumen, Wardah menciptakan inovasi produk dengan meluncurkan Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel. Merupakan hand gel halal, aman, dan melembabkan dengan kandungan alkohol 80 persen dan ekstrak aloe vera organik.

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel merupakan hand gel pertama dengan alkohol 80 persen yang halal dan mampu memberikan perlindungan antiseptik ekstra. Alkohol memiliki sifat yang mudah menguap seiring dengan waktu, konsentrasi 80 persen alkohol memastikan dosis efektif untuk membasmi kuman dan virus.

Wardah Hand Gel hadir dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket, serta mengandung aloe vera organik dan pelembab sehingga kulit tangan tetap lembab dan halus. Hadir dalam dua ukuran, yaitu 50 dan 100 ml, dengan kemasan yang praktis dibawa memudahkan konsumen untuk tetap higienis tanpa perlu mencuci tangan, terutama ketika berada di tempat umum dan jauh dari sumber air.

dr. Sari Chairunnisa, SpKK, Dermatologist menjelaskan, menurut WHO, alkohol dengan kadar minimal 65 persen dapat membasmi penyebaran coronavirus.

"Sering mencuci tangan dapat membuat kulit kering dan pecah-pecah sehingga dapat menjadi pintu masuknya virus dan bakteri. Untuk itu pilihlah hand sanitizer yang memiliki kandungan aktif melembabkan seperti aloe vera," kata dr. Sari Chairunnisa, SpKK, Dermatologist, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (21/05/2020).

Selain untuk merawat kulit tangan, tambahan pelembab berbahan dasar air ini mempermudah penetrasi produk ke dalam lapisan kulit. Gunakan hand sanitizer yang mengandung moisturizer pada seluruh area tangan, mulai dari punggung tangan, telapak tangan, sela-sela jari dan pergelangan tangan untuk menjaga kesehatan kulit tangan.

"Dengan menjaga kebersihan tangan baik dengan mencuci menggunakan sabun dan air atau hand sanitizer, kita dapat mengurangi terpapar virus yang menempel di tangan," tambahnya.

Covid-19 menyebar melalui tetesan virus yang masuk ke dalam tubuh melalui mata, hidung, atau tenggorokan. Tangan merupakan transmisi paling umum dari penyebaran virus dari satu orang ke orang lain.

Oleh karena itu, Wardah bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Jakarta untuk meningkatkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan tangan.

"Kerja sama Wardah dengan PERDOSKI Jakarta merupakan salah satu upaya nyata kami dalam mengedukasi dan mempersuasi masyarakat. Kami menyebarluaskan video informatif 7 Langkah Cuci Tangan Yang Tepat Rekomendasi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin," kataShabrina Salsabila, Brand Manager Activation Wardah.

"Dimulai dengan menggosokkan telapak tangan, bagian belakang tangan, sela-sela jari, bagian bawah kuku, bagian jempol, dan telapak jari. Kami juga menyebarkan konten edukatif dan sesi interaktif bersama dermatologist untuk menjawab pertanyaan konsumen terkait kesehatan kulit tangan di media sosial Wardah," papar Sabrina.

Sejalan dengan kampanye Ramadan #SelaluAdaBahagia, dan melalui program #BerbagiUntukBahagia Wardah bersama komunitas membagikan produk Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sekitar 30.700 produk hand gel telah Wardah bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui sinergi bersama beberapa komunitas antara lain; Hijabers Mom, Musawarah, Muhajir Project, Hijabers Community, Terang Jakarta, Kafilah Solihin, Tajir, ACT, Jabar Bergerak, Yayasan Salman ITB, Semua Murid Semua Guru, Dompet Dhuafa dan partner e-commerce. Bekerja sama dengan Gojek, Wardah mendistribusikan 11.000 produk hand gel kepada driver ojek online dan mitra lainnya.

"Menghentikan penyebaran Covid-19 tentunya dibutuhkan usaha yang lebih besar dan cepat. Mari kita mulai menanamkan kebiasaan baik menjaga kebersihan tangan dengan rutin mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizer yang tetap menutrisi dan melembabkan kulit tangan. Bergerak bersama-sama dan melakukan apa yang bisa dilakukan, karena kita semua berperan penting dalam melindungi diri dan orang-orang yang kita cintai. Kami berharap melalui berbagai kegiatan yang Wardah lakukan dapat memberikan dampak nyata guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia," tutupnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA