Cegah Virus Masuk pada Anak

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 21 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Data Pemerintah Provinsi DKI Jakarta per 18 Mei 2020 menunjukkan balita rentan terhadap virus.

Terbukti 70 balita di wilayah ini positif terinfeksi virus Corona, 201 balita masuk dalam kategori Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan 344 balita dalam kategori Orang dalam Pemantauan (ODP).

Data ini tentu sangat mengkhawatirkan para ibu, apalagi hingga saat ini belum ditemukan obat atau vaksin yang efektif untuk mengendalikan COVID-19, sehingga ilmuwan meneliti berbagai bahan alami yang potensial untuk digunakan sebagai pencegahan terhadap virus.

"Kami konsisten menghadirkan produk berbahan alami terbaik, yang telah lama hadir dan dipercaya oleh para ibu di Indonesia. MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus dilengkapi dengan bahan alami seperti Chamomile dan Citronella, yang mampu memberikan kehangatkan dan perlindungan bagi si kecil dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 8 jam," kata GM Brand Portfolio & Communication PT. Barclay Products, Dahlia Yolanda, Jakarta, Kamis, (21/05/2020).

MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection, dilengkapi pula dengan Lemongrass yang dapat memberikan perlindungan lebih lama dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 12 jam. Kandungan Chamomile pada kedua varian ini juga dapat mencegah iritasi ringan pada kulit bayi.

"Kandungan Eucalyptus pada rangkaian MY BABY Minyak Telon Plus mengandung 80 - 85 persen senyawa 1,8 cineol (eucalyptol) yang memiliki manfaat penting sebagai antimikroba, juga antivirus, termasuk virus Corona, hal ini sesuai dengan hasil tes laboratorium oleh Balitbangtan yang menunjukkan bahwa Eucalyptus mampu menghambat penyebaran virus 80-100 persen," tambahnya.

Tentunya di tengah kecemasan akan pandemi COVID-19 yang belum juga menunjukkan kurva melandai, hasil riset tersebut menjadi kabar gembira untuk para ibu.

"Sebab, kami sangat memahami pentingnya perlindungan ekstra bagi si Kecil, khususnya di tengah pandemi COVID-19," ujar GM Brand Portfolio & Communication PT. Barclay Products, Dahlia Yolanda.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA