7 Bintang + Rilis Buatlah Dunia Tersenyum Kembali

IN
Oleh inilahcom
Rabu 27 Mei 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Grup vokal pop legendaris era 80an hingga 90an, 7 Bintang kembali masuk dapur rekaman setelah 31 tahun tanpa karya bareng. Mereka merilis "Buatlah Dunia Tersenyum Kembali".

Lagu ini menjadi single teranyar mereka, dengan tiga penyanyi baru yang lantunan suaranya sudah akrab di telinga pecinta musik Indonesia, yang berkolaborasi dengan diva pop, Vina Panduwinata.

Atiek CB, Deddy Dhukun, Dian Pramana Poetra, Malyda, Mus Mujiono, Trie Utami, dan Yopie Latul, merupakan formasi formasi awal 7 Bintang. Fariz RM kemudian turut bergabung. Di tahun 2020, grup musik pop vokal ini kembali menggebrak blantika musik dengan tiga personil baru, Yuni Shara, Ita Purnamasari, dan Memes. Panggung Java Jazz 2020 pada Maret 2020 menjadi ajang "pemanasan" jelang kedatangan single anyar mereka.

Deddy Dhukun, produser eksekutif single ini bersama Glenn Rotty, menuturkan bahwa ide rekaman bersama 7 Bintang ini justru muncul secara spontan saat menjawab pertanyaan seorang penyiar radio di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Saya sambil bercanda dan tertawa, saya lihat wajah Glenn agak sedikit bingung. Tapi Alhamdulillah, Glenn ternyata dapat memberikan materi lagunya, cocok dengan lirik yang saya tulis, dan jadilah lagu buat 7 Bintang, Buatlah Dunia Tersenyum Kembali," kata Deddy dalam keterangan tertulis.

Menjelang proses penggarapan single, musisi yang identik dengan kacamata hitamnya itu meminta bantuan Vina untuk berkolaborasi. Di pengujung pengerjaan materi lagu, para penyanyi yang tergabung pun bulat kata untuk membubuhkan tanda "plus" pada nama grup vokal pop ini, yang kemudian mereka populerkan menjadi 7 Bintang +.

"Deddy Dhukun bersama Glenn mengajak aku untuk bergabung dengan 7 Bintang, menyampaikan sebuah lagu yang luar biasa, lagu yang mengajak banyak orang untuk tetap semangat menjalankan hidup ini walaupun keadaannya sekarang seperti ini. Aku dengan senang hati ikut, senang banget bergabung lagi dengan sahabat-sahabat lama," kata pelantun Burung Camar itu.

7 Bintang +, yang terdiri dari Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara, "plus" Vina Panduwinata, berharap single pop religi ini dapat diterima khalayak, terutama di saat penduduk bumi menghadapi ketidakpastian akhir pandemi covid-19.

"Melalui lagu ini, 7 Bintang + mengajak kita semua bersama-sama untuk memohon ampunan kepada Yang Maha Kuasa agar dunia dapat kembali tersenyum dan kehidupan berjalan normal kembali," ungkap Glenn.

"Buatlah Dunia Tersenyum Kembali" telah hadir di berbagai toko musik digital sejak 27 Mei 2020. Sementara, klip video dari lagu ini diluncurkan pada 7 Juni 2020, yang dibarengi konser live streaming DSS Music, "7 Ruang Bersama 7 Bintang + Vina Panduwinata", pada pukul 19:00 WIB.

Pertunjukan live tersebut dijadikan wadah donasi pengumpulan dana, guna meringankan beban para musisi serta pekerja di kafe dan resto yang kehilangan mata pencaharian saat korona mewabah. Konser amal berdurasi 60 menit ini akan disiarkan melalui kanal YouTube DSS Music dan JavaJazzFest, serta tayangan langsung melalui akun Instagram @legendamusikindo.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA