Solidaritas Atasi COVID-19 untuk Garda Terdepan

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 04 Juni 2020
share
foto dari email

INILAHCOM, Jakarta - Pandemik Covid19 masih terus berlangsung di dunia. Di Indonesia, meski belum tertanggulangi tetapi angka kesembuhan menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Hingga kini yang dibutuhkan adalah meningkatnya solidaritas secara umum. Selain solidaritas, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan yang dikeluarkan otoritas pemerintah pusat dan daerah harus terus ditingkakan agar rantai penyebaran virus Corona, Covid19 segera terputus.

PT. Asia Health Energi Beverages (PT. AHEB) produsen Kratingdaeng di Indonesia juga menunjukkan kepedulian dan solidaritas dengan memberikan sumbangan makanan dan minuman supplemen bagi para petugas di garda depan yaitu dokter, perawat dan juga relawan yang kini berjuang di garda terdepan di beberapa rumah sakit.

"Kami sangat peduli dengan situasi sekarang. Harapan kami agar pandemik segera berakhir dan kita semua dapat kembali berkarya sesuai dengan bidang masing-masing sehingga roda ekonomi bisa membaik pula. Untuk menunjukkan kepedulian kami, PT. AHEB mengirimkan paket minuman energi Kratingdaeng dan makanan berupa roti Imperial ke 10 rumah sakit yang menerima banyak kasus Covid19. Salah satunya adalah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)," ujar Davin Thomas, Chief Marketing Officer, PT. AHEB melalui teleconference di Jakarta, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (04/06/2020).

Selain RS Cipto Mangunkusumo, sembilan rumah sakit lainnya adalah RS Persahabatan, RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Wisma Atlet, RS Umum Daerah Pasar Rebo, RS Umum Daerah Pasar Minggu, RS Polri Sukanto Kramat Jati, RS Moch Thamrin, RS Fatmawati dan RS Hermina Daan mogot.

Kesepuluh rumah sakit yang dikirimi bantuan berada di lima wilayah Jakarta Pusat, Utara, Selatan, Timur dan Barat.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Tim Kratingdaeng yang sudah meluangkan waktu untuk mengirimi kami minuman dan makanan. Untuk jenis minuman energi, Kratingdaeng adalah yang pertama memberikan bantuan. Sekarang ini yang kami butuhkan adalah solidaritas semua pihak dalam berbagai bentuk untuk melawan pandemik dan pandemik ini juga segera berlalu. Mari kita bersama-sama mentaati peraturan dengan tinggal di rumah saja agar korban tidak bertambah baik yang positif apalagi yang meninggal," ujar Yani A., Koordinator Humas RSCM untuk Posko Bantuan dan Donasi yang menerima bantuan dari PT. AHEB.

Yani juga menambahkan, pihaknya bersyukur karena sekarang ini sangat banyak pihak yang peduli dengan mengirimkan bantuan makanan, alat kesehatan dan lain-lain.

Hanya saja memang kebutuhan utamanya adalah masker kesehatan dan masker N-95. Sementara bantuan makanan yang datang tetap juga dibutuhkan. Untuk menjaga keamanan para pelayan kesehatan (dokter, perawat dan lainnya), setiap makanan yang datang biasanya juga diambil satu sampel untuk diperiksa bila ada keracunan atau apapun dapat segera terdeteksi.

"Kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban para pekerja kesehatan, para dokter, perawat, relawan dan juga tim non medis rumah sakit yang tiada henti bekerja menangani pasien Covid19," ujar Davin Thomas.

PT. AHEB, mengirimkan 3.000 paket makanan dan minuman ke sepuluh rumah sakit. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA