Arya Novanda Rilis "Soul-Less" di Single Ketiga

IN
Oleh inilahcom
Jumat 05 Juni 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi sekaligus gitaris Arya Novanda merilis single ketiga dengan sentuhan musik blues rock yang soulful yang menjadikan karakternya. Single ketiga penyanyi 22 tahun ini berbicara tentang cinta dan rasa.

"Lagu ini tentang soul-feeding and Love-making," tutur Arya dalam keterangan tertulis, baru-baru ini.

Lebih lanjut Arya mengatakan, kualitas manusia era sekarang kurang peka dan memiliki rasa di banyak aspek penting. Untuk itu, lagu ini sangat berkaitan karena tak hanya bicara tentang cinta semata namun bagaimana menumbuhkan rasa yang tak kalah penting.

"Saya bicara ini karena saya cinta kalian semua. Soul itu penting di hidup. Cuma sedikit orang yang peduli dan punya soul saat ini. Ini bukan soal akal," tutur penggemar Jimi Hendrix dan gitaris band Blackteeth ini.

Karya terbaru Arya juga mendapat apresiasi dari para musisi, salah satunya Bimbim Slank. "Dia something nih," ucap Bimbim beberapa waktu lalu.

Menariknya, Arya merekam solo blues gitar lagu "Soul-Less" di dalam kamar mandi untuk mendapatkan karakter sound solo gitar yang dia mau. Lagu ini juga di-mixing dan mastering di Soup Studios di London.

"Ini jelas bukan musik blues. Blues rock cuma salah satu elemen favorit saya. Selama saya hidup dan mendengar, warna warni dan berbagai musik masuk ke diri saya. Saya menggabungkan berbagai elemen yang saya cinta itu menjadi satu, menjadi musik dan bentuk saya. Menjadi authentic. Menjadi saya," tutur Arya Novanda.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA